Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Hakim Ziyech Tampil Memukau Untuk Chelsea Saat Kontra Man City

Hakim Ziyech Tampil Memukau Untuk Chelsea Saat Kontra Man City

Inggris – Laga antara Chelsea vs Manchester City lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021), berakhir dengan kemenangan Chelsea tim tamu atas tuan rumah Manchester City dengan skor 2-1.

hakim ziyech

Dalam pertandingan tersebut ada satu pemain dari kubu Chelsea yang bersinar, yaitu Hakim Ziyech. Dalam laga tersebut Ziyech menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Chelsea dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan tersebut membawa Chelsea naik ke peringkat tiga dengan perolehan 64 poin,serta menggeser Leicester City.

Meskipun pada awalnya Chelsea tertinggal 1-0 lewat gol Raheem Sterling.City hampir menambahkan jumlah skor setelah mendapat penalti, tetapi Sergio Aguero gagal mengeksekusinya, sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Chelsea membalas ketinggalannya dengan dua gol kemenangan yang dihasilkan oleh Ziyech pada menit ke-63 dan Marcos Alonso di masa injury time.

Gol Ziyech lahir dari serangan cepat yang dibangun pemain Chelsea. Menerima umpan Cesar Azpilicueta, sepakan Ziyech mengirim bola bersarang ke pojok bawah kiri gawang Ederson.

Kemudian Alonso juga menjebol gawang Ederson dengan skema yang mirip. Sontekannya gagal diantisipasi kiper City, sehingga memastikan Chelsea menang 2-1.

Baca juga : Thomas . . . Gabung . . . Tuchel Dinilai Salah Memberikan No 10 Kepada Hakim Ziyech

Hakim Ziyech menjadi pusat perhatian selama laga berlangsung karena lagi-lagi bisa menjebol gawang Manchester City di musim ini.

Sebelumnya Ziyech berhasil membawa Chelsea menang 1-0 atas City di babak semifinal Piala FA, 17 April lalu, dan membawa City melaju ke final. Berarti dari tiga pertemuan, Ziyech sudah membobol gawang The Citizens dua kali.

Prestasi tersebut membuat Ziyech menyamai catatan Eden Hazard, sebagai pemain yang bisa membobol gawang City dua kali dalam semusim. Hazard sendiri bisa melakukannya pada musim 2016/2017.

Dalam laga tersebut Ziyech menjadi ancaman utama City. Ia menjadi pemain dengan jumlah tembakan on target terbanyak ketimbang pemain lain, yakni tiga kali. Ziyech baru menghasilkan 6 gol dan 4 assist untuk Chelsea pada musim ini. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...