Home > Berita Liga Champions > Guardiola Tegaskan Kesiapan De Bruyne Untuk Final Liga Champions

Guardiola Tegaskan Kesiapan De Bruyne Untuk Final Liga Champions

Manchester – Kevin De Bruyne memang belum fit sampai saat ini. Tapi playmaker Manchester City itu dipastikan siap tampil di final Liga Champions.

Kevin

De Bruyne terakhir beraksi saat City menyingkirkan Paris Saint-Germain di leg kedua semifinal Liga Champions pekan lalu. Setelah itu, dia cuma jadi cadangan penuh saat City dikalahkan Chelsea di Etihad Stadium.

De Bruyne rupanya mendapat cedera otot pada sesi latihan pekan lalu dan kondisinya memang belum fit sepenuhnya. Bahkan sepanjang pekan ini, De Bruyne sudah melewatkan sesi latihan bareng tim utama.

Alhasil, De Bruyne tidak akan diikutsertakan dalam skuat City yang melawat ke St James’ Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB besok. Manajer Pep Guardiola menginginkan De Bruyne fit sepenuhnya saat tampil di final Liga Champions kontra Chelsea 29 Mei.

Sebab, riskan tentunya memaksakan gelandang asal Belgia itu untuk tampil jika belum fit. Ada peluang Kevin De Bruyne baru bermain di pekan terakhir saat City menjamu Everton pada 23 Mei sekaligus penyerahan trofi juara Liga Inggris.

Baca Juga : De Bruyne Bersiap Menjadi Pemimpin dan Senior di Man City

“Dia masih cedera. Kondisinya semakin membaik,” ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

“Ketika dia sudah fit, maka dia akan berlatih dan para pemain akan siap 100 persen secara mental serta fisik untuk bisa tampil di laga final,” sambungnya.

“Kami masih punya tiga pertandingan lagi untuk mendapatkan informasi soal kondisi tim serta para pemain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola

Guardiola Buka Suara Soal Kekuatan Chelsea Musim Ini

London – Manchester City sejauh ini selalu kalah saat menghadapi Chelsea-nya Thomas Tuchel. Manajer Man ...