Home > Berita Liga Spanyol > Granada vs Real Madrid 1-4, Real Madrid Tempel Ketat Atletico

Granada vs Real Madrid 1-4, Real Madrid Tempel Ketat Atletico

Pertandingan di jornada ke-36 La Liga, Real Madrid berhasil mengamankan kemenangan dari Granada. Los Blancos berhasil menang dari Granada dengan skor telak 4-1.

Gol-gol kemenangan Real Madrid tersebut dicetak masing-masing oleh Luka Modric, Rodrygo, Alvaro Odriozola dan Karim Benzema sementara Granada hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Jorge Molina.

Real Madrid yang berstatus sebagai tim tamu, malah tampil menekan. Mereka langsung mengurung Granada di area pertahanan mereka sendiri sejak menit awal.

Muncul peluang emas pertama Madrid berasal dari sundulan Karim Benzema memanfaatkan umpan Rodrygo, namun Silva berhasil mematahkan peluang tersebut.

Tiga menit kemudian, Real Madrid sukses membuka keunggulan di laga ini. Berawal dari umpan terukur Miguel Gutierrez, bola berhasil diterima oleh Luka Modric dan sang gelandang melepaskan tembakan mendatar yang melewati kolong kaki Silva dan masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Unggul 1-0 membuat Real Madrid semakin bersemangat untuk terus menyerang. El Real terus menggempur pertahanan Granada.

Granada sendiri bukannya tidak memberi perlawanan di laga ini. Di menit 23 Puertas nyaris mencetak gol andai bola tidak mengenai tangannya terlebih dahulu.

Granada perlahan tapi pasti, mulai keluar dari tekanan. Namun Real Madrid tetap masih dominan di laga ini. Tepat satu menit waktu perpanjangan, Los Blancos sukses menambah keunggulan mereka.

Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan mendatarnya gagal dihalau oleh Silva. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Ketinggalan 2-0 di babak pertama, Granada mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mencoba untuk memperkecil ketertinggalan sejak awal laga.

Real Madrid sendiri masih saja menguasai pertandingan. Namun Granada mulai gencar melakukan serangan-serangan balik berbahaya.

Pada pertengahan babak kedua, kedua pelatih membuat pergantian pemain. Zidane menarik keluar Rodrygo, Vinicius dan Valverde, mereka digantikan Asensio, Hazard, dan Isco.

Usaha Granada untuk memperkecil selesih gol akhirnya membuahkan hasil di menit 71. Berawal dari tembakan Suarez yang berhasil ditahan Courtois, bola muntah berhasil diceploskan Molina ke gawang Madrid. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Granada.

Real Madrid sendiri tidak butuh waktu lama untuk . . . Gabung . . . merespon gol Granada itu. Empat menit berselang, Alvaro Odriozola mencatatkan namanya di papan skor menyambar umpan tarik dari Eden Hazard. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Madrid.

Dua menit kemudian giliran Karim Benzema yang menambah keunggulan Real Madrid. Berawal dari kesalahan Silva yang terlalu maju menghalau bola, Bola muntah jatuh ke dekat Benzema dan sang striker melepaskan tembakan ke gawang kosong Granada. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Madrid.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Granada patah arang. Di menit 85. Quina memaksa Courtois untuk membuat penyelamatan gemilang untuk tembakan melengkungnya.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun kedudukan 4-1 tidak berubah untuk keunggulan Real Madrid.

Berkat kemenangan ini Real Madrid kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sementara Granada tertahan di peringkat 10 berkat kekalahan ini.

Man of The Match

Luka Modric dijadikan sebagai man of the match pertandingan Granada vs Real Madrid.

Alasan utama kami memilih Modric sebagai man of the match laga ini karena ia menjadi pembuka kebuntuan.

Total 89% umpan Modric di laga ini tepat sasaran. Dari total 94 umpan akurat yang ia lepaskan tiga menjadi umpan kunci Real Madrid.

Melihat performanya yang dominan di lini tengah sudah cukup untuk menunjuknya sebagai man of the match di laga ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Granada (4-2-3-1):

Silva; Quini, Sanchez (Perez 81′), Duarte, Foulquier; Gonalons, Eteki (Quina 67′); Machis (Suarez 54′), Vico (Soro 54′), Puertas (Marin 67′); Molina

Real Madrid (4-3-3):

Courtois; Gutierrez, Nacho, Eder, Marvin (Odriozola 46′); Valverde (Isco 62′), Casemiro, Modric; Vinicius (Hazard 62′), Benzema (Diaz 77′), Rodrygo (Asensio 62′)

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...