Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Gol Perdana Kai Havertz Di Liga Champion, Buktikan Pembelian Mahalnya Tidak Sia-Sia

Gol Perdana Kai Havertz Di Liga Champion, Buktikan Pembelian Mahalnya Tidak Sia-Sia

Inggris – Dalam laga kemenangan Chelsea atas Manchester City di final Liga Champions, Kai Havertz ikut menyumbang gol kemenangan dalam laga tersebut.Gol tersebut sebagai pembuktian atas harga mahalnya, yang sebesar Rp 1,3 triliun saat didatangkan ke Chelsea.

Kai Havertz
Dalam laga final Liga Champions, Chelsea sukses menaklukkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Do Dragao, Porto Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Gol semata wayang the Blues dicetak oleh Kai Havertz di menit ke-42.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat ketat, Chelsea unggul terlebih dahulu dan lebih bermain mendalam dan mengandalkan serangan balik. Manchester City tak mampu membalas gol hingga laga tuntas.

Kai Havertz berhasil melesakan tembakan yang berujung jadi gol. Dalam prosesnya, Havertz menyambut umpan terobosan mendatar dari Mason Mount ke arah depan kotak penalti Manchester City.

Havertz dengan dingin mampu melewati hadangan kiper Ederson dan kemudianpemain berusia 21 tahun itu menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Gol tersebut menjadi gol pertama Kai Havertz di Liga Champions musim ini, setelah dalam 11 laga sebelumnya tidak menghasilkan gol.

Kai Havertz, sebaru bergabung . . . Gabung . . . dengan Chelsea pada musim 2020/2021 ini. Havertz dibeli Chelsea dari Bayer Leverkusen pada musim panas lalu dengan harga selangit, 80 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.Havertz mampu bermain di berbagai posisi. Jadi penyerang sayap, gelandang serang, false nine, hingga penyerang tengah.

Sepanjang musim 2020/2021, Kai Havertz tercatat mengemas 45 kali penampilan di seluruh kompetisi. Jumlah gol dan assist-nya, masing-masing cuma sembilan saat bersama dengan Chelsea.

“Iya, ini musim yang sangat berat bagi saya. Saya cuma terus bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik di lapangan,” terangnya kepada Optus Sport selepas laga.

“Saya nggak peduli dihargai sebagai pemain termahal, yang penting kami menang Liga Champions!” tutupnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

thomas tuchel

Thomas Tuchel Sukses Bawa Chelsea Maju, Apakah Kontraknya Akan Diperpanjang?

London – Thomas Tuchel berhasil menebus kepercayaan yang diberikan manajemen Chelsea untuk mmbuat Chelsea lebih ...