Home > Berita Liga Inggris > Gol Bunuh Diri Tottenham Membuat Aston Villa Menang 2-1

Gol Bunuh Diri Tottenham Membuat Aston Villa Menang 2-1

Inggris – Laga antara Tottenham Hotspur kontra Aston Villa berakhir dengan kemenangan Aston Villa 2-1. Hasil tersebut membuat Tottenham menutup laga kandang musim ini dengan hasil mengecewakan.

tottenham

Pada pertandingan yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB,tuan rumah Tottenham unggul lebih dihadapan 10.000 pendukung tuan rumah yang kembali memadati stadion. Pada menit ke-8, Steven Bergwijn merebut bola dari Marvelous Nakamba dan merangsek ke kotak penalti dan menghasilkan gol yang membuat Tottenham memimpin 1-0.

Villa mengejar ketinggalan dengan bermain lebih agresif dan menekan pertahanan Tottenham yang berujung gol penyama kedudukan di menit ke-20, gol tersebut merupakan gol bunuh diri Sergio Reguilon yang tertunduk lesu setelah gol tersebut tercipta.

Gol bunuh diri tersebut diawali crossing Nakamba dari sisi kiri, Reguilon yang coba membuang bola malah melepaskan sepakan voli yang menghujam gawang Lloris.

Villa kembali unggul pada menit ke-39, Reguilon kembali menjadi penyebabnya karena dua kali tidak mampu membuang bola dari pertahanannya.Pada kesempatan kedua, bola berbalik ke kotak penalti dan Watkins yang lolos dari penjagaan Eric Die langsung merebutnya, dan dengan mudah menembak ke pojok gawang Lloris.

Pada babak kedua, Tottenham berusah keras mengejar ketinggalan. Peluang apik datang di menit ke-49, Bergwijn mendapat bola umpan dari backheel Son Heung-min dan mencari ruang tembak di depan gawang Villa, tapi Martinez bisa menepisnya.

Tottenham memasukkan Gareth Bale demi menajamkan lini serang, tapi tetap saja mereka sulit menjebol . . . Gabung . . . gawang Martinez. Villa beberapa kali nyaris membahayakan gawang Tottenham tapi para pemain depannya terutama Traore sering salah dalam mengambil keputusan. Pertandingan usai dengan kemenangan untuk tim tamu atas timtuan rumah di skor akhir 2-1.

Baca juga : Kontrak Masih Sisa Lama, Kane Tetap Minta Pindah Dari Tottenham

Kekalahan tersebut membuat Tottenham tertahan di posisi keenam klasemen dengan 59 poin dan harus berjuang untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Sedangkan tim tamu Aston Villa berada di posisi ke-11 dengan 52 poin.

Sususan pemain

Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Japhet Tanganga (Matt Doherty 83′), Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Harry Winks (Tanguy Ndombele 74′), Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn (Gareth Bale 72′), Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Aston Villa:
Emiliano Martínez; Ezri Konsa, Tyrone Mings, Kortney Hause, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba (Carney Chukwuemeka 92′); Bertrand Traore (Jaden Philogene-Bidace 93′), Jack Grealish (Douglas Luiz 72′), Anwar El Ghazi; Ollie Watkins. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Anthony Elanga

Pemain Ini Membuat Soksjaer Kagum Dengan Penampilannya Saat MU Kontra QPR

Manchester – Anthony Elanga penyerang muda Manchester United,mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer ...