Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Gol Alisson Becker Yang Sempat Diragukan Oleh Andrew Robertson

Gol Alisson Becker Yang Sempat Diragukan Oleh Andrew Robertson

Inggris – Gol sensasional yang berhasil dicetak oleh Alisson Becker, sempat membuat bek Liverpool, Andrew Robertson merasa tidak yakin sang kiper akan bisa mencetak gol ke gawang West Brom.

West Bromwich Albion vs Liverpool

Dalam laga pada pekan ke-36 Premier League 2020-21, hari Minggu (16/05/2021) malam WIB, Liverpool sangat membutuhkan tambahan tiga poin untuk bisa masuk ke zona empat besar liga.

Awalnya tuan rumah memimpin pertandingan melalui gol Hal Robson-Kanu pada menit ke-15. Baru pada menit ke-33, Liverpool bisa menyamakan skor berkat tendangan placing Mohamed Salah

Pada babak kedua saat Liverpool sudah hampir menyerah karena terus gagal menghasilkan giol,Alisson Becker maju menjadi penyelamat.

Saat Liverpool mendapat sepak pojok di menit terakhir babak kedua. Alisson sukses menyundul bola dan mengarahkannya ke tiang jauh.Akhirnya hal tersebut membuahkan gol kemenangan untuk Liverpool.

Dari jalannya laga tersebut, Andrew Roberston menyebutkan hasil positif bisa didapat apabila sebuah tim terus berjuang pantang menyerah.

“Saya sudah menyerah sekarang untuk mencoba menggambarkannya [gol Alisson]. Tim ini, saya telah mengatakannya berkali-kali – tentu saja itu mungkin ketika kami mengejar gelar dan hal-hal seperti itu – tetapi kami tidak tahu kapan harus menyerah,” serunya pada situs resmii Liverpool.

“Kami terus berjuang, kami terus melaju, kami terus menggali. . . . Gabung . . . Kami memiliki beberapa peluang yang sangat bagus [dalam] 10 menit terakhir dan kami tidak bisa menemukan peluang itu,” tuturnya.

Baca juga : Bahagia ! Alisson Persembahkan Gol Untuk Mendiang Ayahnya

Andrew Robertson mengaku terkesan pada gol sundulan Alisson , meskipun dirinya kemudian mengaku, bahwa sempat merasa ragu dengan keputusan Alisson Becker untuk maju akan menghasilkan gol.

“Kemudian Anda mendapatkan tendangan sudut dan saya melihat Ali berlari di samping saya dan saya berpikir, ‘Saya tidak yakin tentang ini.’ Saya kembali ke garis tengah dan setiap striker di dunia saya pikir senang dengan sundulan itu – itu luar biasa,” puji Robertson.

Alisson Becker membuat sejarah dalam timnya sebagai kiper pertama Liverpool yang berhasil mencetak gol sejak klub tersebut berdiri tahun 1892 silam. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Newcastle

Newcastle United Punya Bos Baru, Begini Pesan Alan Shearer

London – Alan Shearer menyambut gembira kabar takeover Newcastle oleh konsorsium dari Arab Saudi. Sang ...