Home > Coppa Italia > Giorgio Chiellini Ingin Hentikan Kisah Dongeng Atalanta

Giorgio Chiellini Ingin Hentikan Kisah Dongeng Atalanta

Turin – Juventus akan bertemu dengan Atalanta di partai final Coppa Italia 2020/21, yang digelar di Stadion Mapei, pada Kamis (20/5/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sejak ditangani tangan dingin Gian Piero Gasperini pada 20016 lalu, Atalanta menjelma menjadi tim yang tangguh dan cukup disegani di Serie.

Bahkan sejak era Gian Piero Gasperini, Atalanta selalu finish di posisi empat besar Serie A, kecuali pada musim 2017/18 dimana La Dea finish di posisi ke-7.

Pada musim ini, Atalanta kembali tampil di final Coppa Italia, mengulang prestasi mereka di musim 2018/19 lalu.

Menjelang laga final melawan Atalanta ini, kapten tim Juventus Giorgio Chiellini, mengaku menyiman ambisi untuk menghentikan kisah dongeng Atalanta.

Juventus sendiri pada pekan ini harus membagi fokus mereka menghadapi dua pertandingan penting, yakni melawan Atalanta di final Coppa Italia, dan menghadapi Bologna di partai terakhir Serie A 2020/21, Senin (24/5/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Baca juga : Prediksi Atalanta vs Juventus, Coppa Italia 20 Mei 2021

Pada laga melawan Bologna, Juventus harus memenangkan laga itu sambil berharap AC Milan kalah atau seri saat tandan ke Atalanta, di waktu yang sama, bila ingin di finish di zona Liga Champions.

Namun bagi . . . Gabung . . . Chiellini, timnya saat ini harus fokus pada laga melawan Atalanta terlebih dahulu.

“Dua kemenangan terakhir di Serie A telah memberi kami dorongan kuat yang membuat kami berharap yang terbaik di final Serie A, dan hasil imbang Milan memberi kami harapan, tetapi kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok,” kata Chiellini.

“Tentu saja kami menyadari kesulitan yang dihadapi Atalanta, tapi kami lapar dan bertekad kuat. Mudah-mudahan stadion ini bisa membawa keberuntungan bagi kami seperti di Piala Super,” lanjutnya.

Lebih jauh Chiellini mengungkapkan bahwa Juventus ingin menyadarkan Atalanta dari mimpi indah mereka dalam beberapa musim terakhir ini.

“Ini adalah final, kami mendapatkan kesempatan untuk merebut trofi dengan mengalahkan Inter di semifinal,” ujar Chiellini.

“Kami sangat ingin menang dan menghentikan kisah dongeng Atalanta yang tampaknya terus berkembang dari tahun ke tahun,” tandasnya.

x

Check Also

Lawan Inter, Pioli Bakal Duetkan Mandzukic-Ibrahimovic Lagi?

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...