Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Gian Zola Tolak Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Gian Zola Tolak Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, ikut berkomentar terkait wacana kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Menurut Gian Zola, jika Liga 1 2021 digelar tanpa degradasi maka akan otomatis menurunkan persaingan dan tensi di dalam kompetisi.

Sebelumnya muncul wacana kompestisi Liga 1 2021 tanpa degradasi pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, 3 Mei lalu. Kemungkinan tersebut dibahas karena adanya permintaan dari sebagian besar klub yang meminta agar Liga 1 2021 digelar tanpa degradasi karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sebagai pemain, Gian Zola dengan tegas menolak kompetisi tanpa degradasi karena pertandingan sepak bola akan kehilangan gregetnya.

“Sebagai pemain saya mendukung (tolak penghapusan degradasi). Karena sepak bola tanpa degradasi kurang greget,” kata Gian Zola.

Bila sistem degradasi dipaksakan, maka jebolan Diklat Persib ini khawatir tim akan bermain seadanya karena tidak akan berpengaruh terhadap status tim di akhir kompetisi.

“Karena otomatis setiap tim tidak greget kalau gak ada degradasi. Menang kalah jadi biasa, kalau . . . Gabung . . . ada degradasi gak mau kalah,” tegas Gian Zola.

Sebelumnya, manajemen Persib juga telah menunjukkan sikap yang tegas dengan menolak wacana dihapusnya sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, penghapusan degradasi tidak sesuai dengan prinsip dasar dari sebuah kompetisi, dan telah diatur dengan jelas di dalam statuta FIFA dan AFC.

“Kami sangat menolak kompetisi Liga 1 tanpa degradasi, prinsip dasar dari kompetisi, yaitu sporting merit and integrity harus dijalankan,” tegas Teddy Tjahjono, Jumat (7/5/21).

“Statuta FIFA dan AFC mengatur dengan sangat jelas mengenai sporting merit and integrity,” lanjut Teddy.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...