Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Gelar Juara Dipastikan Untuk Manchester City

Gelar Juara Dipastikan Untuk Manchester City

Inggris – Kepastian gelar juara Liga Inggris 2020/2021 akhirnya resmi didapatkan oleh Manchester City. Kepastian tersebut setelah laga Manchester United vs Leicester City diakhiri dengan kemenangan Leichester City 2-1.

man city 2

Laga pada pekan ke-35 Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, berlagsung sangat sengit. Dalam laga tersebut MU menurunkan tim pelapisnya.

Leicester unggul terlebih dahulu dengan gol Luke Thomas di menit ke-10. Tidak lama kemudian Man United mengejar dengan membalas via gol Mason Greenwood, di menit ke-15. Akhir babak pertama berjalan imbang dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Leichester menambah gol lewat sundulan Caglar Soyuncu di menit ke-66. Pertandingan berakhir tanpa adanya gol balasan dari MU, Leicester City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Manchester United.

Hasil terebut membuat Man United tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 70 poin. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City, yang telah meraih 80 poin dari 35 laga.

Baca juga . . . Gabung . . . : Man.City Boleh Berbangga Sebagai Juara EPL Dalam Situasi Sekarang

Meskipun masih ada tiga pertandingan tersisa, Setan Merah sudah tidak dapat mengejar Man City. Sehingga secara otomatis Man City mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Kemenangan tersebut menambahkan perolehan ketujuh untuk Man City sepanjang sejarah klub. Tim besutan Pep Guardiola tersebut terakhir kali menjuarai Liga Inggris yakni pada musim 2018/2019.

Gelar Premier League sekaligus menjadi trofi kedua yang didapatkan Man City pada musim 2020/2021, setelah sebelumnya mereka sukses menjuarai Piala Liga Inggris. Tidak hanya itu, The Citizens bahkan berpeluang meraih treble, setelah berhasil menembus final Liga Champions. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...