Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gelandang Barcelona Berharap Ronald Koeman Bertahan

Gelandang Barcelona Berharap Ronald Koeman Bertahan

Madrid – Frenkie de Jong berharap Ronald Koeman bertahan di Barcelona. Pelatih 58 tahun itu dikabarkan bakal lengser dari Barcelona akibat hasil buruk di musim ini.

Barcelona

Barcelona mengakhiri musim 2020/2021 dengan hasil jauh dari harapan. Mereka hanya mampu meraih satu gelar yaitu Copa del Rey.

Sementara di ajang LaLiga, El Barca hanya mampu finis di posisi ketiga. Performa kurang meyakinkan juga ditunjukkan Barcelona di ajang Liga Champions dengan tersingkir di 16 besar.

Hal tersebut membuat posisi Koeman sebagai pelatih Barcelona kini mulai terancam. Meski, pria asal Belanda ini masih punya satu tahun kontrak di Barcelona.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, bahkan dikabarkan tengah mencari pengganti mantan pelatih Everton tersebut. Laporta yang baru kembali menjabat sebagai presiden tampaknya tengah berusaha keras mengembalikkan kejayaan Barcelona.

Terkait gosip tersebut, Frenkie De Jong menegaskan tak tahu soal masa depan Koeman di Barcelona. Namun, ia berharap Koeman bakal tetap bertahan di Barcelona.

De Jong sendiri perannya nyaris tak tergantikan bersama Koeman di Barcelona. Ia hanya sekali absen di LaLiga musim ini itu pun akibat akumulasin kartu. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini tampil dalam 51 laga bersama Blaugrana di . . . Gabung . . . semua ajang musim ini dengan torehan tujuh gol dan delapan assist.

Baca Juga : Barcelona Gantung Nasib Koeman Sampai Masuk Rumah Sakit

“Banyak yang sedang ditulis sekarang. Aku belum pernah berhubungan dengan orang-orang di klub sekarang, atau dengan Koeman, jadi aku tidak tahu apa yang terjadi. Apa yang kudengar pasti Anda akan juga dengar. Aku akan menunggu,” ujar De Jong saat ditanya masa depan Koeman di Barcelona dikutip dari Nu. Nl.

“Saya tidak tahu apakah itu benar (bahwa Koeman akan pergi). Saya tidak bisa menilai itu.”

Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya memiliki hubungan yang baik dengan Koeman. Bagi saya, dia adalah pelatih yang baik. Jadi saya harap dia bertahan,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Ramos Akui Real Madrid Selalu Kesulitan Hadapi Messi

Madrid – Jelang El Clasico, kapten Real Madrid Sergio Ramos mengatakan superstar Barcelona Lionel Messi ...