Home > Berita Euro > Gareth Southgate Tidak Ingin Kane Kelelahan Saat Bela Timnas Inggris Di Euro 2020

Gareth Southgate Tidak Ingin Kane Kelelahan Saat Bela Timnas Inggris Di Euro 2020

Inggris – Bergabungnya Harry Kane untuk membela timnas Inggris, membuat sang pelatih Gareth Southgate, menyusun strategi agar Harry Kane tidak dilanda kelelahan di EURO 2020.

Dalam laga EURO 2020 pada 11 Juni-11 Juli 2021, Harry Kane akan kembali menjadi ujung tombak timnas Inggris.

Sebelumnya Kane menjadi tumpuan lini depan The Three Lions pada Piala Dunia 2018, dirinya menghasilkan enam gol mulai dari fase grup hingga babak 16 Besar.

Namun, Kane gagal menjebol gawang lawan dari perempat final hingga semifinal sebagai akibat dari kelelahan menjalani turnamen Piala Dunia setelah melewati musim yang panjang bersama klubnya, Tottenham Hotspur.

Melihat hal tersebut, Gareth Southgate optimistis timnas Inggris saat ini sudah punya kedalaman skuad yang cukup di lini depan untuk memastikan Kane bukan satu-satunya yang memikul beban tim. Dengan demikian, Kane bisa menghindari kelelahan.

“Kami sudah belajar banyak dari pengalaman di Piala Dunia 2018 di Rusia soal melewati tujuh pertandingan,” ujar Southgate kepada London Evening Standard.

“Sebab, memang tidak ada buku panduan yang menunjukkan bahwa faktor kelelahan pemain patut dipertimbangkan.”

“Inggris punya kedalaman skuad, tetapi ada beberapa posisi yang tak punya banyak alternatif pelapis. Di Piala Dunia, kami menghadapi perpanjangan waktu kontra Kolombia dan pertandingan intens versus Swedia di perempat final.”

Dari dua pertandingan itu Inggris belajar banyak. . . . Gabung . . . Hanya saja kami juga tahu bahwa aspek ketahanan dan intensitas fisik adalah area yang harus kami perhatikan agar Inggris menjalani Piala Eropa dengan bagus dan sukses,” ucap Southgate lagi.

Southgate tidak meragukan komitmen Kane untuk Inggris, meskipun masa depannya bersama Tottenham masih belum jelas.

Baca juga : Liverpool Diragukan Bisa Datangkan Pemain Sekelas Harry Kane

“Saya tak perlu memanggil Harry Kane untuk bertanya soal profesionalismenya. Dia punya satu tujuan bersama Inggris, yaitu menjuarai Piala Eropa,” kata Southgate.

“Kami semua tahu betapa pentingnya titel itu saat ini. Yang terjadi antara Kane dan klubnya biar jadi urusan mereka.”

“Betul, Kane memang sudah membuat sejumlah pernyataan beberapa hari belakangan. Hanya saja hal itu bukan fokus utama sekarang. Menurut saya, mustahil Kane menyelesaikan proses transfer sementara Inggris tengah bertanding,” ujar Southgate menambahkan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...