Home > Berita Euro > Gareth Soutghgate Alami Kesulitan Dalam Memilih Skuat Timnas Inggris

Gareth Soutghgate Alami Kesulitan Dalam Memilih Skuat Timnas Inggris

Inggris – Gareth Soutghgate, pelatih Timnas Inggris mengakui mengalami kesulitan dalam memilih pemain untuk masuk ke skuadnya di Euro 2020. Menurutnya memilih pemainnya lebih rumit daripada negara lain, karena permasalahan yang meliputi para pemainnya jelang berlaga di Euro 2020.

gareth southgate

Southgate sudah mengumumkan skuad sementara Timnas Inggris untuk Euro 2020 pada Selasa 25 Mei 2021 malam WIB.

Total ada 33 pemain yang dipanggil oleh Southgate, yang nanti akan dipangkasmenjadi 26 pemain sesuai dengan yang ditetapkan dalam Euro 2020.

Sejumlah pemain masih harus fokus ke pemulihan cedera dan juga laga lain bersama klubnya hal tersebut membuat Gareth kesulitan. Hal tersebut dialami oleh pemain dari klub,Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, yang masih harus fokus ke laga final Liga Champions dan Liga Eropa.

Manchester City dan Chelsea masih harus berlaga di final Liga Champions pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Beberapa pemain juga harus fokus ke penyembuhan cederanya, seperti Harry Maguire dan Jordan Henderson. Southgate yakin dirinya bisa memilih skuad terbaik dan ideal melalui informasi yang didapat dalam beberapa hari ke depan, dan megumumkan skuad resmi Timnas Inggris  sebelum 1 Juni 2021.

Baca juga : Dulu Dicampakan, . . . Gabung . . . Kini Trent Alexander-Arnold Dipanggil Kembali Ke Timnas Inggris

“Saya pikir situasi kami sungguh lebih rumit daripada negara lain saat ini. Kami mengetahui, dari 33 pemain ini, ada 12 pemain yang masih akan bermain di final kompetisi Eropa, jadi kami akan selalu membutuhkan beberapa pemain tambahan,” ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Jumat (28/5/2021).

“Selain itu, beberapa pemain juga masih cedera pada tahap yang berbeda. Ada yang masih berjuang untuk pulih dan ada yang sudah kembali berlatih hingga bertanding. Jadi, kami merasa lebih banyak waktu akan membantu kami membuat keputusan yang lebih baik,” lanjutnya.

“Preferensi kami adalah memberi 26 nama, tetapi kami belum mendapat kartu yang ideal karena banyak yang tidak diketahui. Info dan bukti sangat penting dan kami akan memiliki lebih banyak lagi informasi dalam 7 hari ke depan,” tukas pelatih berusia 50 tahun itu.(Ara- Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...