Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Fisik Pemain Menurun, Pelatih Madura United Tambah Volume Latihan

Fisik Pemain Menurun, Pelatih Madura United Tambah Volume Latihan

Pamekasan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai kondisi fisik para pemainnya banyak yang menurun akibat libur panjang menjelang hari raya Idul Fitri lalu.

Untuk memperbaikinya, Rahmad Darmawan memutuskan menambah intensitas latihan untuk para pemain Madura United menjadi dua sesi latihan, pagi dan sore.

“Kami punya waktu tidak terlalu banyak. Saya rasa dengan menambah volume latihan kami adakan sesi pagi sore pada beberapa hari yang akan dilakukan,” kata Rahmad Darmawan.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, penambahan waktu latihan adalah hal yang biasa dilakukan menjelang akan dimulainya turnamen atau kompetisi.

Bahkan RD mengungkapkan, dirinya pernah menerapkan latihan hingga tiga sesi dalam sehari untuk mengejar persiapan timnya.

“Pada masa persiapan seperti ini hal semacam itu sudah biasa. Bahkan, dulu sering juga membuat tiga sesi latihan. Menurut saya, itu adalah hal yang wajar,” ujar RD.

Sementara itu, Direktur PT. . . . Gabung . . . Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq mengaku senang mendengar kepastian akan segera digelarnya kompetisi Liga 1 2021/22 dengan sistem terpusat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa bermain lagi di Madura dan bermarkas di sini yang menjadi keinginan bersama. Madura masuk bagian Provinsi Jawa Timur, ini yang harus diingat. Semoga Madura tetap berada di zona kuning atau bahkan bisa hijau,” kata Zia Ul Haq.

x

Check Also

Pemain Asing Madura United Sudah Tidak Sabar Ingin Mencetak Gol

Surabaya – Pemain asing baru milik Madura United, Rafael Silva mengaku sudah tidak sabar untuk ...