Home > Timnas Indonesia > Evan Dimas Sebut Ini Kelemahan Timnas Indonesia Yang Harus Diperbaiki

Evan Dimas Sebut Ini Kelemahan Timnas Indonesia Yang Harus Diperbaiki

Jakarta – Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3 dari Timnas Oman dalam laga uji coba yang digelar di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Menurut gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, laga melawan Oman merupakan laga yang sulit.

Kapten Timnas Indonesia ini menilai timnya lemah di kreatifitas, dan ini harus segera diperbaiki menjelang tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, pada awal Juni mendatang.

“Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kami tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami,” kata Evan Dimas.

Baca juga : Usai Kalah Dari Oman, Evan Dimas Ajak Timnas Indonesia Segera Move On

Pada laga uji coba yang kedua ini, Evan Dimas menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Timnas Indonesia di menit ke-51, dan sempat membuat kedudukan berimbang menjadi 1-1, sebelum Oman menang dengan tambahan dua golnya.

“Gol saya tadi terjadi, berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola . . . Gabung . . . tersebut,” tutur Evan Dimas.

“Namun, bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang, Alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami,” lanjutnya.

Kekalahan dari Oman ini adalah kekalahan kedua bagi Timnas Indonesia pada dua laga uji coba mereka. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong ini juga kalah 2-3 saat laga tanding melawan Timnas Afghanistan, pada Selasa (25/5/2021) lalu.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan tuan rumah UEA (11 Juni).

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...