Home > Berita Euro > Euro 2020: Skuad Swedia Tanpa Ibrahimovic, Siapa Jadi Andalan?

Euro 2020: Skuad Swedia Tanpa Ibrahimovic, Siapa Jadi Andalan?

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dalam daftar resmi pemain timnas Swedia di ajang Euro 2020 (Euro 2021), tidak tercantum nama Zlatan Ibrahimovic dalam daftar pemain karena mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Ibrahimovic sempat melakukan comeback untuk timnas Swedia. Usai performa apiknya bersama Milan, dia punya harapan besar untuk bisa tampil di Euro 2020 sebelum benar-benar gantung sepatu.

Namun, pemain 39 tahun tidak bisa menolak nasib buruk. Dia cedera lutut saat Milan menang atas Juventus. Ibrahimovic membutuhkan waktu enam pekan untuk pulih. Pelatih Janne Anderson pun mencoretnya dari skuad.

Siapa Andalan Swedia?

Swedia nantinya akan tergabung di Grup E pada Euro 2020. Pasukan Janne Anderson akan berjumpa Spanyol pada laga pertama. Setelah itu, ada Slovakia dan Polandia yang menjadi lawan selanjutnya bagi Swedia.

Anderson masih memiliki pemain top di lini depan walau tidak bisa membawa Ibrahimovic. Ada nama Alexander Isak yang tampil bagus bersama Real Sociedad. Musim ini, dia telah mencetak 16 gol di La Liga.

Selain itu, nama Jordan Larsson juga bisa andalan. Pemain 23 tahun itu mencetak 15 gol bersama Spartak Moskow di Liga Rusia. Euro 2020 akan menjadi turnamen besar Larsson bersama timnas Swedia.

Selain dua nama tersebut, masih ada Dejan Kulusevski . . . Gabung . . . dan Emil Forsberg yang bisa jadi andalan. Kedua pemain punya kemampuan datang dari lini kedua dan mencetak gol. Forsberg mencetak tujuh gol di Bundesliga bersama RB Leipzig.

Daftar Pemain Timnas Swedia di Euro 2020

Kiper: Robin Olsen (Everton), Karl-Johan Johansson (FC Copehnhagen), Kristoffer Nordfeldt (Genclerbirligi)

Bek: Mikael Lustig (AIK), Victor Lindelof (Manchester United), Andreas Granqvist (Helsingborgs IF), Martin Olsson (BK Hacken), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Filip Helander (Rangers), Emil Krafth (Newcastle), Pontus Jansson (Brentford), Marcus Danielson (Dalian Professional)

Gelandang: Sebastian Larsson (AIK), Albin Ekdal (Sampdoria), Marcus Berg (IFK Goteborg), Emil Forsberg (RB Leipzig), Alexander Isak (Real Sociedad), Gustav Svensson (Kota Guangzhou), Ken Sema (Watford), Viktor Claesson (Krasnodar), Mattias Svanberg (Bologna), Kristoffer Olsson (Krasnodar)

Penyerang: Dejan Kulusevski (Juventus) Robin Quaison (Mainz 05), Jordan Larsson (Spartak Moscow), Jens Cajuste (FC Midtjylland).

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...