Home > Berita Euro > Euro 2020: Skuad Inggris Ditunda Pengumumannya, Ada Apa?

Euro 2020: Skuad Inggris Ditunda Pengumumannya, Ada Apa?

Gareth Southgate, sang Pelatih The Three Lions,  dikabarkan telah memutuskan untuk menunda pengumuman nama-nama yang masuk skuad untuk dibawa ke pentas Euro 2020 bulan depan.

Seharusnya, pengumuman skuad tersebut bakal dilakukan pada Selasa (25/5/2021) petang WIB nanti. Namun, kini Southgate diyakini baru akan mengumumkan skuad sementara sebelum mengungkap skuad final pada 1 Juni mendatang.

Di Euro 2020 nanti, Inggris bakal tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. The Three Lions bakal memainkan seluruh laga mereka di penyisihan grup di Wembley, London.

Tunggu Pemain Cedera

Dilansir Daily Mail, diambilnya keputusan menunda pengumuman skuad final ini diambil Southgate karena ia masih menunggu sejumlah pemain yang masih cedera, termasuk Jordan Henderson dan Harry Maguire.

Tetapi kemungkinan Henderson dan Maguire tampaknya bakal tetap masuk ke skuad Inggris karena keduanya sudah pulih dari cedera. Henderson masuk ke skuad Liverpool pada akhir pekan kemarin, sedangkan Maguire masuk skuad Manchester United untuk final Liga Europa tengah pekan ini.

Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips kemungkinan besar juga bakal tetap masuk skuad meski . . . Gabung . . . ia mengalami cedera bahu dalam laga kontra West Brom akhir pekan kemarin.

Sementara itu, kiper West Brom, Sam Johnstone bakal dipanggil ke skuad untuk menggantikan kiper Burnley, Nick Pope yang terpaksa absen karena cedera.

Trent Alexander-Arnold Tetap Tersingkir?

Satu pertanyaan besar yang dinantikan dari pengumuman skuad Southgate adalah masuk tidaknya bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold ke dalam tim Inggris.

Alexander-Arnold pantas khawatir mengingat Southgate sepertinya tetap akan memilih tiga nama yang bisa dimainkan di sektor bek kanan, yakni Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier.

Alexander-Arnold sendiri tampil brilian semenjak April lalu dan menjadi salah satu figur kunci dalam keberhasilan Liverpool mengamankan satu jatah Liga Champions musim depan.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...