Home > Berita Euro > Euro 2020: Phil Foden Akan Dibantu Guardiola Tembus Timnas Inggris

Euro 2020: Phil Foden Akan Dibantu Guardiola Tembus Timnas Inggris

Pep Guardiola, sang pelatih Manchester City, mengakui kalau dia berusaha untuk membantu Phil Foden menembus skuad timnas Inggris untuk Euro 2020.

Harapan Pep Guardiola adalah Phil Foden nantinya bisa terpilih ke dalam skuad timnas Inggris besutan Gareth Southgate yang akan berlaga di ajang Euro 2020 pada Juni-Juli 2021. Gareth Southgate sendiri pernah memercayai Phil Foden masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League pada September 2020.

Meski sempat memulangkannya dari kamp pelatihan akibat melanggar protokol kesehatan COVID-19, Southgate memanggil kembali Foden pada November 2020 untuk pertandingan melawan timnas Republik Irlandia, timnas Belgia, dan timnas Islandia.

Baca Juga : Euro 2020: Joachim Loew Lakukan Kesalahan Tangani Timnas Jerman

Southgate sendiri saat ini masih belum merilis sambil terus mengidentifikasi skuad terakhirnya untuk Euro 2020.

Juru taktik berusia 50 tahun itu baru akan mengumumkan skuad pilihannya pada Selasa (25/5/2021) setelah Liga Inggris musim ini berakhir.

Pep Guardiola sendiri mengaku siap untuk membantu Foden untuk menembus skuad timnas Inggris. Terlebih, menurut Guardiola, ini merupakan waktu yang tepat untuk memanfaatkan potensi Foden.

Karena saat ini Foden sedang dalam performa terbaiknya pada musim ini. Foden menikmati musim yang sensasional bersama The Citizens dengan mencatatkan 15 gol dan 10 assist dari 48 penampilan di semua ajang.

Pemain berusia 20 tahun itu juga menonjol dalam kemenangan Man City di Liga Champions atas Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Foden bahkan mencatatkan rekor pribadi . . . Gabung . . . usai meraih tiga gelar Liga Inggris bersama Manchester City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan) memberikan arahan kepada Phil Foden dalam sebuah pertandingan.

Foden meraih trofi Liga Inggris pertamanya bersama Manchester City pada musim 2017-2018. Satu musim berikutnya, Foden meraih gelar Liga Inggris keduanya.

Catatan 3 gelar Liga Inggris milik Foden pun menyamai torehan milik Frank Lampard, Patrick Vieira, dan Cristiano Ronaldo.

“Mudah-mudahan (masuk skuad timas Inggris), kami coba bantu dia,” kata Guardiola dalam jumpa pers Jumat (21/5/2021) waktu setempat, dikutip BolaSport.com dari Sports Illustrated.

“Ini proses normal, dia tumbuh sebagai tim. Ke depannya, tapi mudah-mudahan tidak, performanya bisa saja menurun.”

“Sekarang saatnya kami mencoba membantunya, dia suka bermain 24 jam.”

“Kariernya berjalan sepanjang waktu dalam momen yang baik. Sekarang adalah saat dia harus memahami betapa sulitnya urusan ini.”

“Saya yakin dia rendah hati, tahu apa yang akan terjadi dan akan membantu orang-orang yang menginginkan terbaik.”

“Dia akan tumbuh sebagai pemain sepak bola,” ucapnya menambahkan.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...