Home > Berita Euro > Euro 2020: Kapten Liverpool Dapat Hak Istimewa Dari Inggris

Euro 2020: Kapten Liverpool Dapat Hak Istimewa Dari Inggris

Jordan Henderson, kapten tim Liverpool, mendapat hak istimewa dari tim nasional Inggris jelang perhelatan Euro 2020.

Musim 2020-2021 bukanlah menjadi periode yang membanggakan bagi Jordan Henderson. Liverpool yang dibelanya gagal meraih satu gelar pun sepanjang musim ini.

Sedangkan secara catatan pribadi, Henderson juga terhitung cukup sial kali ini. Gelandang berusia 30 tahun tersebut harus absen sejak Februari taun ini usai menjalani operasi pada pangkal pahanya.

Baca Juga : Euro 2020: Jadwal Pembuka Grup B Antara Tim Debutan Melawan Juara 1992

Henderson lalu menjalani sejumlah tahapan pemulihan sejak saat ini. Menjelang pengumuman skuad tim nasional Inggris, Henderson pun mendapat kabar bahagia.

Dilansir dari Mirror, Henderson disebut terpilih ke dalam daftar skuar timnas Inggris untuk Euro 2020. Karena mendapatkan perlakuan spesial sebelum akhirnya terpilih masuk ke dalam skuad.

Kondisi Henderson pasca operasi sempat membuatnya diragukan untuk bisa membela timnas Inggris. Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, lalu mengirim . . . Gabung . . . dua ahli fisioterapi untuk menangani Henderson.

Hasil analisa dua ahli tersebut, Henderson dinyatakan fit dan bisa kembali merumput di atas lapangan. Southgate juga bisa bernafas lega karena Henderson belum akan bekerja keras hingga Euro 2020.

Henderson sudah dipastikan tidak akan tampil pada laga terakhir Liverpool di Liga Inggris musim ini. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memilih untuk membiarkan Henderson fokus pemulihan demi negaranya.

Southgate sendiri memang belum mengumumkan secara resmi mengenai skuad timnas Inggris.

Pengumuman baru akan dilakukan pada Selasa (25/5/2021) waktu setempat. Ada 26 pemain yang nantinya dipilih Southgate untuk terjun ke Euro 2020.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...