Home > Uncategorized > Euro 2020 Grup B: Skuad Timnas Denmark Berisikan Juara Inggris, Spanyol dan Italia

Euro 2020 Grup B: Skuad Timnas Denmark Berisikan Juara Inggris, Spanyol dan Italia

Skuad resmi timnas Denmark untuk tampil di EURO 2020 telah diumumkan pelatih Kasper Hjulmand pada pertengahan pekan ini.

Skuad timnas Denmark yang dipanggil pelatih Kasper Hjulmand berisikan pemain-pemain berpengalaman. Hanya ada 4 pemain yang dari usianya bisa masuk kategori U-23. Mereka adalah Kasper Dolberg (23 tahun), Jonas Wind (22), Andreas Skov Olsen (21), dan Mikkel Damsgaard (20).

Anggota skuad Denmark selebihnya adalah pemain-pemain berpengalaman. Termasuk di antaranya dua pemain yang koleksi caps-nya sudah melebihi 100 yaitu Simon Kjaer (105) dan Christian Eriksen (106).

Nama gelandang Christian Eriksen bersama kiper Kasper Schmeichel dan penyerang Martin Braithwaite berarti spesial bagi skuad Denmark di EURO 2020. Tiga pemain ini berstatus juara di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Baca Juga : Euro 2020 Grup A: Timnas Italia Punya Misi Raih Juara

Kasper Schmeichel menjuarai Piala FA Inggris 2020-2021 bersama Leicester City. Martin Braithwaite mengangkat trofi Copa del Rey bareng Barcelona. Sementara itu, Cristian Eriksen meraih scudetto alias juara Liga Italia dengan baju Inter Milan.

Keberhasilan Christian Eriksen terutama disoroti secara khusus oleh pelatih Denmark, Kasper Hjulmand. Pasalnya, situasi Eriksen sempat gawat bagi Denmark karena dia cuma menjadi pemain cadangan di Inter Milan.

Eriksen adalah pemain nomor satu Denmark sehingga akan kacau jika dia berangkat ke EURO 2020 dengan kondisi jarang bermain di klub.

Namun, Eriksen kemudian berhasil merebut tempat dan memainkan peran penting dalam keberhasilan Inter Milan menjadi juara Liga Italia . . . Gabung . . . 2020-2021.

“Eriksen yang mencapai EURO 2020 dengan bermain dan meraih kesuksesan besar bersama Inter Milan adalah sumber daya yang sangat penting bagi kami,” ujar Hjulmand seperti dikutip Bolasport.com dari Sempre Inter.

“Saya sangat bahagia dengan perjalanannya di Inter Milan. Eriksen bertransformasi menjadi pemain penting yang memberikan kontribusi menentukan, persis seperti yang dilakukannya di timnas Denmark.”

Di EURO 2020, Denmark akan menjadi salah satu tuan rumah di Grup B.

Bersaing dengan Finlandia, Belgia, dan Rusia, Denmark akan memainkan semua pertandingan fase grup di Stadion Parken, Kopenhagen.

Grup B EURO 2020 juga melangsungkan tiga pertandingan lain di Stadion Krestovsky di St. Petersburg, Rusia.

Skuad Denmark untuk EURO 2020:

Kiper: Kasper Schmeichel (Leicester), Jonas Lossl (Midtjylland), Frederik Ronnow (Schalke)

Bek: Jens Stryger Larsen (Udinese), Simon Kjaer (AC Milan), Andreas Christensen (Chelsea), Joachim Andersen (Fullham), Daniel Wass (Valencia), Mathias Jorgensen (Copenhagen), Joakim Maehle (Atalanta), Jannik Vestergaard (Southampton), Nicolai Boilesen (Copenhagen)

Gelandang: Mathias Jensen (Brentford), Christian Norgaard (Brentford), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham), Thomas Delaney (Dortmund), Anders Christiansen (Malmoe), Christian Eriksen (Inter Milan), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Robert Skov (Hoffenheim)

x

Check Also

Selvu Kitty

Liburan Seksi ala Selvi Kitty dan Istri Sneijder

Jakarta – Di tengah masa pandemi seperti ini, pergi ke mengunjungi wisata alam menjadi pilihan ...