Home > Berita Euro > Euro 2020 Grup A: 34 Pemain Sementara Italia, Hanya 1 Yang Pasti Masuk Timnas

Euro 2020 Grup A: 34 Pemain Sementara Italia, Hanya 1 Yang Pasti Masuk Timnas

Dari 34 nama pemain sementara yang telah dimasukan Pelatih timnas ItaliaRoberto Mancini, menurutnya hanya 1 nama pemain yang sudah pasti berangkat ke EURO 2020.

Pada 17 Mei lalu, Roberto Mancini masih memanggil skuad sementara timnas Italia untuk EURO 2020 yang berjumlah 33 orang. Skuad Gli Azzurri bertambah menjadi 34 pemain pada 25 Mei menyusul masuknya Gian Marco Ferrari dari Sassuolo.

Jumlah 34 pemain itu nantinya akan ditekan Roberto Mancini menjadi 26 pemain untuk skuad resmi EURO 2020 yang harus disetor ke UEFA pada tanggal 1 Juni.

Uji coba melawan San Marino pada Jumat (28/5/2021) di Cagliari menjadi salah satu kesempatan Mancini menyaring pemain. Mancini total menurunkan 17 pemain dalam pertandingan itu.

Baca Juga : Euro 2020 Grup A: Chiellini Pensiun Setelah Selesaikan Euro 2020

San Marino terlalu mudah dikalahkan Gli Azzurri dengan skor 7-0 sehingga tidak ada tantangan berarti buat timnas Italia Sebagai starter, Roberto Mancini malah memilih para pemain yang kelihatannya menjadi lapis kedua timnya.

Ada kiper Alessio Cragno, bek Gianluca Mancini-Gian Marco Ferrari, gelandang Gaetano Castrovilli-Bryan Cristante, dan penyerang Moise Kean-Vincenzo Grifo. Pemain-pemain lapis kedua ini tampil oke menghadapi San Marino. Ferrari misalnya, ikut menyumbang satu gol.

Di babak kedua, pemain pengganti Matteo Pessina malah berkontribusi 2 gol. Situasi ini mungkin akan membuat Mancini semakin dipusingkan dalam memilih siapa pemain yang harus dieliminasi.

Tetapi, bicara kepada Rai Sport usai . . . Gabung . . . pertandingan, Mancini sudah menyebut satu nama yang dipastikan akan berangkat ke EURO 2020. Orang itu juga bermain sebagai starter dalam laga melawan San Marino. Pemain tersebut adalah penyerang sayap Juventus, Federico Bernardeschi.

Ditanya apakah Federico Bernardeschi sebuah keraguan atau kepastian, Mancini menjawab dengan tegas.

“Dia selalu bermain bagus bersama kami. Dia membantu kami lolos ke EURO 2020,” kata eks pelatih Inter Milan itu.

“Untuk EURO 2020, dia adalah sebuah kepastian.”

Komentar Mancini soal Bernardeschi menarik karena sang pemain sebetulnya tidak menjalani musim 2020-2021 yang cemerlang bersama Juventus. Hanya bermain 27 kali di Liga Italia, Federico Bernardeschi juga hanya 8 kali menjadi starter di Juventus.

Bernardeschi bahkan dikabarkan akan terdepak dari Juventus menyusul pergantian pelatih ke Massimiliano Allegri pada musim mendatang. Tetapi, winger berusia 27 tahun ini sepertinya memang menjadi pemain yang berbeda saat mengenakan kostum Italia.

“Di Italia, saya mendapatkan kepercayaan. Di sini saya menikmati diri sendiri, bersenang-senang, dan kualitas saya keluar,” tukas Bernardeschi.

“Kualitas timnas Italia sangat tinggi. Tidak akan mudah bagi pelatih. Kami semua bagus membuat pelatih mengalami kesulitan menentukan pilihan,” pungkasnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...