Home > Berita Euro > Euro 2020: Benzema Kembali, Inilah Skuad Resmi Prancis

Euro 2020: Benzema Kembali, Inilah Skuad Resmi Prancis

Akhirnya pelatih Prancis, Didier Deschamps mengumumkan 26 pemain yang ia bawa ke pentas Euro 2020. Karim Benzema kembali masuk ke skuad setelah sekian lama absen.

Benzema terakhir kali memperkuat Prancis adalah pada Oktober 2015 silam. Sejak saat itu, bomber Real Madrid tersebut tak pernah lagi dipanggil ke skuad Les Bleus akibat masalah dugaan pemerasan terhadap Mathieu Valbuena.

Baca Juga : Setelah 6 Tahun Dikandangin, Benzema Kembali Masuk Skuad Euro 2020

Rumor kembali dipanggilnya Benzema ke skuad Prancis sudah mencuat sejak beberapa hari lalu. Kini, kabar tersebut menjadi kenyataan setelah Prancis merilis skuadnya untuk Euro 2020 pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Pilihan Didier Deschamps

Tak muncul banyak kejutan yang dilakukan Deschamps dalam pemilihan skuad ini kecuali tentang pemanggilan kembali Benzema. Sejumlah nama yang sudah menjadi langganan Prancis . . . Gabung . . . tetap masuk skuad.

Meski demikian, ada sejumlah keputusan Deschamps yang patut dipertanyakan, salah satunya adalah tidak memanggil Theo Hernandez yang tampil apik bersama AC Milan.

Selain itu, Deschamps juga memutuskan untuk tidak membawa bek RB Leipzig yang musim depan akan berseragam Bayern Munchen, Dayot Upamecano.

Skuad Prancis Euro 2020

Berikut skuad Prancis untuk Euro 2020 selengkapnya:

Kiper: Hugo Lloris, Steve Mandanda, Mike Maignan

Bek: Leo Dubois, Benjamin Pavard, Kurt Zouma, Jules Kounde, Raphael Varane, Clement Lenglet, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Lucas Hernandez

Gelandang: N’Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, Moussa Sissoko

Penyerang: Karim Benzema, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Kingsley Coman, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, Ousmane Dembele.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...