Home > Berita Euro > Euro 2020: Ada 14 Pemain MU Tampil di Piala Eropa 2020

Euro 2020: Ada 14 Pemain MU Tampil di Piala Eropa 2020

Euro 2020 sudah di depan mata dan tinggal menunggu hari karena musim 2020/2021 akan segera usai. Dalam waktu dekat Manchester United akan ditinggalkan para pemainnya untuk tampil di Euro 2020 bersama negaranya.

Penampilan United cukup bagus pada musim 2020/2021. Setan Merah mampu bersaing untuk gelar juara Premier League walaupun tidak berhasil meraihnya. Kemudian United pun mampu melaju ke final Liga Europa dan akan berjumpa Villarreal.

Berdasar aturan UEFA, setiap negara dipersilahkan mendaftarkan 26 pemain inti untuk tampil di Euro 2020. Kondisi ini membuat peluang para pemain masuk skuad lebih besar, termasuk bagi para pemain United.

Setidaknya, ada beberapa pemain Manchester United yang sudah pasti dan punya peluang tampil di Euro 2020. Mari kita simak siapa saja mereka?

Victor Lindelof

Janne Anderson telah merilis daftar 26 pemain timnas Swedia untuk tampil di Euro 2020 nanti. Salah satu nama yang masuk skuad adalah Victor Lindelof. Bek 26 tahun itu diprediksi akan jadi pilihan utama.

Lindelof selama ini memang selalu jadi pemain utama di timnas Swedia. Walau performanya di United acap kali mendapat kritik, Lindelof tidak tergantikan di lini belakang timnas Swedia.

Scott McTominay

Skotlandia telah mengumumkan daftar 26 pemain yang tampil di Euro 2020. Manajer Skotlandia, Steve Clarke, memilih Scott McTominay dalam daftar pemain itu. Keputusan yang sudah bisa ditebak sejak awal.

Gelandang 24 tahun tampil apik dalam dua musim terakhir di Manchester United. Hal itulah yang membuat McTominay tak pernah absen dari skuad timnas Skotlandia. Duet McTominay dan Callum McGregor adalah pilihan utama di lini tengah Skotlandia.

Paul Pogba

Didier Descamps telah merilis daftar 26 pemain yang akan membela timnas Prancis di Euro 2020. Nama Paul Pogba masuk dalam daftar. Sesuatu yang sejatinya tidak mengejutkan lagi.

Paul Pogba sejak lama menjadi andalan timnas Prancis. Walau performanya di United tidak stabil, Paul Pogba tetap jadi pilihan utama. Pogba tampil sangat bagus ketika Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

Prancis bersama Paul Pogba jadi salah satu kandidat juara Euro 2020.

Bruno Fernandes

Fernando Santos belum membuat pengumuman pemain timnas Portugal yang tampil di Euro 2020. Namun, rasanya tidak mungkin Santos tidak membawa Bruno Fernandes ke Euro 2020 kecuali hal buruk terjadi.

Fernandes tampil sangat bagus untuk United. Pemain 26 tahun itu mencetak 28 gol di semua ajang. Fernandes juga membuat 18 assist untuk United. Kini, publik menanti aksi Fernandes jadi ‘pelayan’ bagi Cristiano Ronaldo.

Portugal sendiri jadi kandidat kuat juara di Euro 2020.

Donny van de Beek

Frank de Boer telah merilis daftar skuad timnas Belanda yang tampil di Euro 2020. De Boer memilih 30 pemain, nantinya hanya 26 pemain yang didaftarkan, termasuk Donny van de Beek.

Donny van de Beek memang tidak tampil meyakinkan di Manchester United. Namun, gelandang 23 tahun selama ini tetap jadi andalan di timnas Belanda. Kolaborasi dengan Frenkie de Jong dan Gini Wijnaldum jadi tulang punggung timnas Belanda.

David de Gea

David de Gea memang kehilangan tempat di starting XI Manchester United. Akan tetapi, posisi kiper berusia 30 tahun itu di timnas Spanyol sudah sangat mapan. De Gea hampir selalu masuk dalam panggilan skuad timnas Spanyol.

Luis Enrique memang tidak lagi menjadikan David de Gea sebagai pilihan utama. Ada nama Unai Simon yang jadi andalan dan tampil bagus. Namun, tidak membawa De Gea bisa jadi blunder bagi Enrique.

Dean Henderson

Dean Henderson belakangan mampu merebut posisi kiper utama di Manchester United. Jalan kiper . . . Gabung . . . 24 tahun untuk masuk ke skuad Inggris di Euro 2020 diyakini bakal mulus. Selama ini dia juga rutin dipanggil untuk membela timnas Inggris.

Selama ini, Henderson hanya jadi pilihan kedua di timnas Inggris. Dia kalah bersaing dengan Nick Pope. Akan tetapi, dengan performa apiknya di United, bukan tidak mungkin Henderson akan jadi pilihan utama.

Luke Shaw

Musim 2020/2021 berjalan sempurna bagi Luke Shaw. Dia tampil sangat bagus bersama Manchester United. Performa apik itu mengantar Luke Shaw kembali ke timnas Inggris setelah absen selama tiga tahun.

Luke Shaw diprediksi bakal masuk dalam skuad timnas Inggris di Euro 2020 nanti. Luke Shaw bisa menjadi opsi yang bagus bagi Gareth Southgate untuk posisi bek kiri selain Ben Chilwell.

Harry Maguire

Harry Maguire saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari cedera lutut. Jika kondisinya bugar, mustahil Southgate akan meninggalkan Maguire ketika Inggris tampil di Euro 2020.

Maguire adalah pilar penting di lini belakang Inggris. Maguire mencetak gol kemenangan Inggris pada laga uji coba terakhir, lawan Polandia. Maguire bakal masuk skuad timnas Inggris di Euro 2020.

Marcus Rashford

Rashford memang tidak mencetak gol sebanyak musim lalu. Akan tetapi, pemain 23 tahun itu dinilai berkembang pesat dari sisi mental pada musim ini. Sulit rasanya melihat Rashford absen dari Euro 2020.

Rashford absen pada panggilan terakhir dari timnas Inggris, Maret lalu. Ketika itu, dia tengah mengalami cedera. Jika tidak mengalami masalah serupa, Rashford diyakini bakal masuk skuad Inggris untuk Euro 2020.

Daniel James

Daniel James hampir pasti masuk dalam skuad timnas Wales untuk Euro 2020. Wales memang belum mengumumkan skuad resmi, tetapi kecil peluang winger 23 tahun itu tidak masuk dalam skuad Wales di Euro 2020.

Daniel James adalah pemain inti di timnas Wales. Pada uji coba terakhirnya, melawan Rep. Ceko, Daniel James menjadi penentu kemenangan lewat golnya. James adalah tulang punggung tim racikan Ryan Giggs.

Mason Greenwood

Greenwood bakal membuat Gareth Southgate pusing memilih pemain. Greenwood sempat membuat masalah disiplin dan dicoret dari timnas Inggris, tapi performanya di atas lapangan cukup bagus.

Greenwood mencetak enam gol dan satu assist pada 10 laga terakhir di United. Secara umum, performa pemain 19 tahun sangat bagus. Southgate perlu mempertimbangkan namanya dalam skuad timnas Inggris.

Dylan Levitt

Dylan Levitt dipinjamkan ke dua tim berbeda pada musim 2020/2021, Charlthon dan Istra 1961. Walau gagal menembus tim utama Setan Merah, Dylan Levitt adalah langganan masuk skuad di timnas Wales.

Gelandang 20 tahun kemungkinan besar akan masuk dalam daftar skuad timnas Wales di Euro 2020. Dylan Levitt memang jarang masuk starting XI, tapi dia adalah opsi yang mewah di bangku cadangan Wales.

Jesse Lingard

Lingard punya peluang besar untuk masuk dalam daftar 26 pemain timnas Inggris di Euro 2020. Sebab, dia tampil apik bersama West Ham pada paruh kedua musim 2020/2021. Lingard mencetak sembilan gol dan empat assist.

Maret lalu, ketika Inggris memainkan tiga laga uji coba, Lingard mendapat panggilan dari Southgate. Walau tidak mencetak gol, Lingard mendapat banyak pujian saat tampil bagus di laga melawan San Marino.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...