Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Essien Yakin Mantan Timnya Bisa Raih Gelar Juara Musim Depan

Essien Yakin Mantan Timnya Bisa Raih Gelar Juara Musim Depan

Inggris – Semenjak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea semakin melejit, sehingga membuat Michael Essien yakin mantan klubnya tersebut bisa menjuarai Liga Inggris musim depan.

Michael Essien

Chelsea baru satu kali kalah dan sukses meraih 10 kemenangan dalam 16 laga di bawah polesan Tuchel, di laga Premier League. The Blues mampu bangkit mengejar ketinggalan dari posisi sembilan klasemen hingga keposisi empat besar, dan saat ini mengejar finis di posisi tiga klasemen.

Kesuksesan lainnya yang dihasilkan Tuchel adalah mampu membawa Chelsea ke final Piala FA dan Liga Champions.Chelsea akan menghadapi Leicester City di laga puncak Piala FA, lalu Manchester City di Liga Champions.

Peningkatan Chelsea di bawah Tuchel membuat Michael Essien yakin musim depan bisa mengejar titel Liga Inggris. Terakhir kali mereka juara adalah musim 2016/2017 silam di bawah arahan Antonio Conte.

Baca juga : Pemain Ini Ditumbalkan Barcelona Demi Jorginho

“Saya akan bilang Chelsea juara liga musim depan, berdasarkan seberapa bagusnya mereka sejak Thomas Tuchel mengambil alih. Mereka adalah . . . Gabung . . . pilihan pertama saya untuk gelar juara, lalu jelas akan ada Man United, Liverpool, dan Man City yang bersaing dengan mereka,” kata Essien dilansir Metro.

“Dengan pemain-pemain yang dimiliki Thomas Tuchel, saya rasa dia punya sebuah alat yang dibutuhkan untuk menantang titel musim depan. Kalau Anda melihat dari sektor kiper sampai ke penyerang, mereka punya nama besar di seluruh penjuru. Mereka punya semuanya.”

“Saya senang dengan fakta bahwa mereka punya Thiago Silva di belakang. Pengalamannya sungguh vital ke tim dan dia adalah nama besar yang bisa jadi panutan untuk para pemain muda di skuad,” sambungnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...