Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Tidak Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Marah

Elkan Baggott Tidak Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Marah

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia yang saat ini memperkuat klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott dipastikan tidak bisa bergabung bersama tim Merah Putih di Dubai, Uni Emirate Arab. Kepastian ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut keterangan Mochamad Iriawan, kabar ketidakhadiran Elkan Baggott ini juga sempat membuat pelatih Timnas Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, marah.

Mochamad Iriawan menambahkan, pihak PSSI sudah bersikap tegas terkait pembatalan Elkan Baggott bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Kami juga agak keras dengan Elkan. Kami sudah kontak, dia enggak respons. Kami sudah kirim tiket dia ke Dubai. Saya tanya agak keras ke Elkan, ‘Kamu masih mau bela Timnas Indonesia enggak?’. Yang (mengirim) WhatsApp Sekjen saya. Dia sampaikan, dia akan bela Timnas tapi klubnya enggak izinkan dia ke Dubai. Menurut dia, Dubai zona merah,” ungkap Mochamad Iriawan, Senin (24/5/2021).

“Ada WhatsApp-nya (Elkan Baggott) dengan Pak Indra Sjafri. Bisa ditanyakan. Saya terakhir agak keras, ini orang mau bela kita (Indonesia) atau enggak. Shin Tae Yong juga marah. Dulu dia minta main di Timnas, sekarang kok susah sekali,” sambung Mochamad Iriawan.

Baca juga : Elkan Baggott Tidak Bisa Gabung Timnas Indonesia di UEA

Mochamad Iriawan juga menyayangkan sikap Elkan Baggott yang tidak merespon beberapa kali panggilan PSSI terkait keputusannnya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berupaya untuk mendatangkan . . . Gabung . . . Elkan Baggott, termasuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan syarat administrasi.

“Klubnya yang tidak kasih izin. Elkan sudah sampaikan. Dari klubnya enggak ngasih (izin). Kalau ada apa-apa klubnya enggak mau rugi. Padahal kita sudah bantu KTP-nya biometrik. Sudah komunikasi dengan Menteri Luar Negeri dan tinggal jadi (KTP) karena itu syarat yang penting,” jelas Iwan Bule.

“Kalau begini mereka sudah klub mereka mengira mungkin kesulitan karena Dubai zona merah. Tapi sekarang masih sehat-sehat saja tuh anak-anak,” sambung Iwan Bule.

Terkait kabar batalnya Elkan Baggott bergabung bersama Timnas Indonesia ini kemudian menimbulkan bermacam-macam spekulasi.

Seperti diketahui, hingga saat ini Elkan Baggott yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu masih bisa bermain untuk Timnas Inggris yang merupakan asal sang Ayah, atau untuk Timnas Thailand yang merupakan tanah kelahirannya.

Bila Elkan Baggott sudah penah membela Timnas Indonesia satu kali saja di ajang resmi, maka ia tidak bisa membela negara lain lagi.
Sampai sejauh ini, Elkan Baggott baru membela Timnas U-19 Indonesia di ajang laga uji coba.

x

Check Also

Baru Setahun Mengenal Sepak Bola, Bunga Syifa Fadillah Langsung Dipanggil Timnas

Jakarta – Pemain Timnas Wanita Indonesia, Bunga Syifa Fadillah mengaku baru mengenal sepak bola dalam ...