Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Enggan Bergabung Dengan Timnas Indonesia Karena Tiga Alasan Ini

Elkan Baggott Enggan Bergabung Dengan Timnas Indonesia Karena Tiga Alasan Ini

Jakarta – Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, dipastikan tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang tengah melakukan persiapan menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott. Dia menyatakan tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai,” kata Yunus Nusi.

Sebenarnya, PSSI telah berkirim surat ke Ipswich Town sebagai klub pemilik Elkan Baggott terkait pemanggilan sang pemain ke Timnas Indonesia, dan klub yang berkompetisi di League One atau kasta ketiga Liga Inggris ini telah memberikan izin.

“Ipswich Town sebetulnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 31 Mei 2021, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat ke Dubai,” jelas Yunus Nusi.

Baca juga : Media Thailand Soroti Elkan Baggott Yang Batal Gabung Timnas Indonesia

Menurut Yunus Nusi, Elkan Baggott tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia karena tiga hal. Yang pertama, ia menilai Dubai masih zona merah . . . Gabung . . . Covid-19.

Yang kedua, Elkan Baggott tidak ingin menjalani karantina selama 14 hari karena pemerintah Inggris tengah memperketat keluar masuknya orang di wilayahnya.

Sedangkan yang ketiga, jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bentrok dengan persiapan pramusim Ipswich Town pada Juni 2021.

“Menurutnya, Dubai termasuk zona merah COVID-19. Dia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Lalu, Ipswich Town pun sudah melakukan persiapan pramusim pada Juni 2021. Terkait hal ini, kami sudah berkomunikasi dengan PSSI,” jelas Yunus Nusi.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, sudah memanggil dua pemain baru ke UEA untuk menggantikan posisi Elkan Baggott. Mereka adalah bek Persebaya, Arif Satria, dan gelandang Tira Persikabo, Didik Wahyu.

x

Check Also

Indra Sjahfri Lontarkan Pernyataan Kontroversi, Dua Pemain Naturalisasi Bereaksi

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum lama ini melontarkan pernyataan kontroversi terkait naturalisasi ...