Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Eks Liverpool Menyayangkan Derasnya Kritikan Untuk MU

Eks Liverpool Menyayangkan Derasnya Kritikan Untuk MU

Manchester – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut performa Manchester United luar biasa di musim ini. Dia menyayangkan segala kritikan yang diarahkan ke Man United.

Man United

Man United sempat terseok-seok di awal musim Premier League 2020/2021. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu perlahan bangkit dan kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 67 poin.

Performa Man United paling mencolok yakni saat menjalani laga tandang. Klub asal Manchester itu masih belum terkalahkan saat bertanding di markas lawan, dengan catatan 10 kemenangan dan 7 imbang.

Penampilan apik Man United juga ditunjukkan di ajang Liga Europa. Setan Merah sudah menapakkan sebelah kaki di final, menyusul kemenangan telak 6-2 atas AS Roma di leg pertama babak semifinal.

Jamie Carragher menjadi salah satu pihak yang mengapresiasi performa gemilang Manchester United. Mantan bek Liverpool itu meyakini jika Bruno Fernandes dkk menjadi kandidat terkuat merebut gelar Premier League musim depan.

Di satu sisi, Carragher tak habis pikir dengan banyaknya kritik yang menyasar ke Man United. Menurutnya, Setan Merah bukanlah tim yang seburuk orang-orang sangka.

“Seberapa besar lonjakan bagi Man United untuk memenangkan gelar musim depan? Itu akan menjadi lompatan, tentu saja,” kata Carragher kepada Pitch to Post Preview Podcast, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Namun saya benar-benar berpikir Man United mendapat terlalu banyak kritik atas apa . . . Gabung . . . yang mereka lakukan sekarang. Manchester City memang fenomenal – kita berbicara tentang tim yang hampir quadruple dan masih bisa meraih treble,” dia menambahkan.

Baca Juga : Setan Merah Mengerahkan Kekuatan Terbaiknya Dalam Laga Lawan Liverpool

“Man United tertinggal sepuluh poin, tetapi ketika anda melihat jarak beberapa tim di urutan kedua dan ketiga [di musim lalu], sepuluh poin tak buruk-buruk amat kok. Bagi saya, mereka tidak seburuk yang dibicarakan orang-orang,”.

“Mereka melakukan beberapa hal yang saya rasa tidak pernah dicapai tim-tim paling terkenal dalam sejarah Man United, yakni dalam hal laga tandang tak terkalahkan. Jadi ada banyak hal yang membuat antusias, serta banyak yang akan tergantung pada apakah mereka bisa membuat langkah terakhir di bursa transfer mendatang,”.

“Mereka menjalani musim yang sangat bagus dan mereka ingin menutupnya dengan trofi. Manchester United harus bisa memenangkan trofi,” demikian kata Jamie Carragher. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo

Sudah Pindah Klub, Ronaldo Malah Banyak Kalahnya Dibandingkan Klub Lamanya Juventus Di Musim Ini

Manchester – Pada bursa transfer kemarin Cristiano Ronaldo memutuskan untuk kembali membela Manchester United klub ...