Home > Berita Euro > Dulu Dicampakan, Kini Trent Alexander-Arnold Dipanggil Kembali Ke Timnas Inggris

Dulu Dicampakan, Kini Trent Alexander-Arnold Dipanggil Kembali Ke Timnas Inggris

Inggris – Gareth Southgate, kembali memanggil Trent Alexander-Arnold ke dalam skuad timnas Inggris untuk ajang EURO 2020.Dalam kesempatan tersebut Trent yang merupakan Bek sayap Liverpool, akan mendapat peran baru di timnas Inggris untuk turnamen EURO 2020.

trent alexander-arnoldtrent alexander-arnold

Kepastian itu didapat usai Southgate mengumumkan daftar 33 pemain yang masuk dalam kontingen sementara timnas Inggris, Selasa (25/5/2021).

Masuknya Alexander-Arnold ke dalam skuad awal timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 terbilang cukup mengejutkan, karena Trent sempat dicampakkan Southgate ketika timnas Inggris berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu.

Keputusan Southgate saat itu mendapatkan banyak kritikan.Usai kembali memanggil Alexander-Arnold, Southgate sedikit menyinggung soal kecaman yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“Trent (Alexander-Arnold) sangat diperdebatkan,” kata Southgate kepada Euro Sport.

“Orang-orang cenderung berpikir saya tidak berpikir Trent adalah pesepakbola yang baik, bukan itu masalahnya.”

“Dia secara tidak langsung datang dari beberapa kritik pada waktu tertentu dan saya merasa perlu untuk berkomunikasi lebih banyak dengannya daripada orang lain dalam beberapa bulan terakhir, tapi saya pikir penampilannya sangat bagus.”

“Saya tidak keberatan dengan kritik atas keputusan saya, itu bagian tak terpisahkan . . . Gabung . . . dari itu.”Akan tetapi, dia adalah pemain muda yang harus kami jaga dan rawat,” ucapnya.

Baca juga : Gareth Southgate Tidak Ingin Kane Kelelahan Saat Bela Timnas Inggris Di Euro 2020

Southgate tidak menutup kemungkinan untuk memainkan Alexander-Arnold sebagai gelandang.Hal itu lantaran, timnas Inggris memiliki banyak stok bek kanan berkualitas, seperti Kieran Trippier (Atletico Madrid), Reece James (Chelsea), dan Kyle Walker (Manchester City).

“Saya pikir tidak ada keraguan dia bisa (bermain sebagai gelandang),” sambungnya.

“Kesulitannya adalah dia tidak memiliki kesempatan untuk mencoba posisi itu sejak dia masih berada di akademi Liverpool,” tutur juru taktik berusia 50 tahun ini menambahkan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...