Home > Berita Liga Inggris > Dukungan Untuk N’Golo Kante Memenangi Ballon d’Or 2021

Dukungan Untuk N’Golo Kante Memenangi Ballon d’Or 2021

London – N’Golo Kante mendapatkan dukungan dari eks bintang Chelsea Ramires, sang bintang mendukung Kante untuk memenangi Ballon d’Or 2021. Demi mewujudkannya, Kante harus menjuari Liga Champions dan Piala Eropa.

n'golo kante

Kante merupakan gelandang bertahan Prancis yang menjadi salah satu pemain vital Chelsea sejak bergabung pada 2016/17. Kante sudah membuat lebih dari 200 penampilan di seluruh kompetisi dan membantu timnya memenangi satu gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Bersama dengan Thomas Tuchel, Kante mampu menunjukan perfoma bagusnya dengan menjadi salah satu katalis kebangkitan the Blues bersama .

Di musim ini, Kante nyaris tidak tergantikan dengan sudah tampil sebanyak 47 kali seiring sukses Chelsea finis keempat Premier League, dan maju ke final Piala FA serta Liga Champions.

Ramires meyakini N’Golo Kante merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ramires bahkan menyebut Kante layak untuk memenangi Ballon d’Or dengan sejumlah syarat.

“Aku menonton permainan Kante dan seolah-olah ada sebuah film di kepalaku karena aku melihat diriku sendiri. Dia bermain, dia  mendapatkan sorotan, tapi tidak ada yang melihat dia muncul di luar lapangan,” ucap dia kepada Mais Futebol, yang dikutip Daily Mail.

“Aku menonton permainan Kante dan seolah-olah ada sebuah film di kepalaku karena aku melihat diriku sendiri. Dia bermain, dia mendapatkan sorotan, tapi tidak ada yang melihat dia muncul di luar lapangan,” ucap dia kepada . . . Gabung . . . Mais Futebol, yang dikutip Daily Mail.

Baca juga : Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

“Dia sangat tenang, selalu diam. Dia itu pemain yang luar biasa. Dia ada di setiap penjuru lapangan. Di lini pertahanan, di lapangan tengah, di lini serang, di sayap. Dia ada di antara para pemain terbaik di dunia. Apa yang sedang dia mainkan itu mengesankan,” sambung pemain yang memenangi trofi juara Liga Inggris dan Liga Champions bersama Chelsea itu.

“Dia mungkin menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia. Tapi memang sulit untuk seorang gelandang bertahan untuk maju dan memenangi sebuah Ballon d’Or. Tapi, iya akan layak [kalau dia memenangi Liga Champions dan Piala Eropa 2020],” simpul Ramires.

N’Golo Kante akan selangkah lebih dekat dengan Ballon d’Or jika Chelsea bisa mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, yang dilangsungkan Minggu (30/5) dinihari WIB. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...