Home > Berita Liga Spanyol > Duel Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir Imbang Skor 0-0

Duel Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir Imbang Skor 0-0

Pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid di jornada ke-35 La Liga berakhir tidak sesuai perkiraan. Setelah pertandingan di Camp Nou itu berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Berstatus sebagai tim tamu, Atletico Madrid tidak grogi ketika menghadapi Barcelona. Bahkan anak asuh Diego Simeone itu tampil menekan sejak awal laga.

Ketika laga baru berjalan 10 menit, Atletico sudah mengancam melalui sepakan Luis Suarez, namun sayang bola mengarah tepat ke Ter Stegen.

Barcelona merespon serangan Atletico Madrid dengan mulai menggenjot serangan mereka. Antoine Griezmann sempat melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid, namun bola mengarah tepat ke Oblak.

Ter Stegen sendiri sempat melakukan tiga penyelamatan beruntun untuk menghentikan tembakan Llorente, Suarez dan Carrasco. Berkat Ter Stegen, gawang Barcelona belum kebobolan di laga ini.

Lionel Messi berusaha mencoba untuk mengancam gawang tim tamu melalui tembakan kaki kirinya, namun kali ini Oblak dengan sigap menggagalkan peluang itu.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Tempo pertandingan tidak menurun ketika memasuki babak kedua. Kedua tim langsung jual beli serangan sejak laga dimulai.

Barcelona di babak kedua ini tampil lebih agresif menyerang. Sementara Atletico Madrid lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang tuan rumah.

Pada menit 71, gawang Atletico Madrid bergetar setelah sundulan Ronald Araujo masuk ke gawang Jan Oblak. Namun gol ini dianulir wasit karena sang bek sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Melihat kondisi yang masih stagnan, pelatih kedua tim sama-sama memasukkan pemain menyerang. Sergino Dest dan Pedri ditarik keluar dan digantikan Sergi Roberto dan Ousmane Dembele. Sementara Diego Simeone menarik keluar . . . Gabung . . . Saul Niguez dan Angel Correa dan digantikan Joao Felix dan Geoffrey Kondogbia.

Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil imbang 0-0 ini Atletico Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 77 poin, sementara Barcelona menguntit di posisi dua dengan raihan 75 poin.

Man of The Match

Carrasco terpilih sebagai man of the match karena penilaian ini tidak terlepas dari kontribusinya sepanjang laga.

Sang winger terus saja merepotkan pertahanan Barcelona. Karena ia sangat cepat dan mampu menggiring bola dengan baik.

Ia menjadi pemain Atletico Madrid yang paling banyak melepaskan umpan kunci di laga ini dan berkat kontribusinya itu ia ditetapkan menjadi man of the match di laga ini.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona (3-5-2):

Ter Stegen; Lenglet, Pique, Mingueza (Araujo 46′); Alba, Pedri (Dembele 76′), Busquets (Moriba 31′), De Jong, Dest (Roberto 76′); Griezmann, Messi

Atletico Madrid (3-5-2):

Oblak; Hermoso, Felipe, Savic; Carrasco, Lemar (Saul 13′ (Felix 67′)), Koke, Llorente, Trippier; Suarez, Correa (Kondogbia 73′)

Statistik Pertandingan

Barcelona – Atletico Madrid
Gol: 0-0
Total Shots: 12-11
Shots on Target: 7-6
Posession: 59%-41%
Fouls: 13-26
Offside: 3-3

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...