Home > Berita Liga Jerman > Dotmund Menang Dari Leverkusen Dengan Skor AKhir 3-1 Di Kandang Sendiri

Dotmund Menang Dari Leverkusen Dengan Skor AKhir 3-1 Di Kandang Sendiri

Jerman – Pertemuan antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen pada pekan peuntup Bundesliga Jerman,berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-1.Hasil dari pertandingan yang berlangsung di kandang Dortmund, Sabtu (22/5/21) tersebut, tidak akan mengubah keadaan tim tuan rumah. Hal tersebut karena juara Bundesliga sudah berhasil dimenangkan oleh Bayern Munchen selaku pemuncak klasemen.

dortmund

Pada babak pertama,Erling Haaland pemain andalan Dortmund langsung mencetak keunggulan dengan berhasil memanfaatkan umpan lambung R.J. Carvalho, ia membuat skor jadi 1-0 hanya di menit ke-5. Tim tamu tidak mau ketinggalan dan kesempatan muncul pada menit ke-16,saat Kerem Demirbay hampir mencetak penyama kedudukan lewat long ball.

Bayer Leverkusen sejatinya mendapat dua kali kesempatan emas menyerang via sepakan pojok, tetapi belum bisa menghasilkan gol.Pada menit ke-35, kesempatan datang kepada Paulinho yang melakukan tembakan kuat tapi masih bisa digagalkan.

Kesempatan kembali datang melalui Karim Bellarbi tetapi Roman Burki dari Dortmund berhasil melakukan penyelamatan gemilang.Kesempatan juga datang untuk Dortmund melalui Marco Reus yang juga hampir mencetak gol namun usaha tersebut digagalkan oleh bek Leverkusen.Babak pertama berakhir dengan skor 1-0, keunggulan untuk Dortmund.

Pada babak kedua, Edin Terzic melakukan penggantian pemain dari Mahmoud Dahoud ke Jude Bellingham. Pada menit ke-51, Marco Reus melalukan tembakan akurat, arah sontekannya ke bagian bawah kiri tembakan tak bisa dihentikan lawan dan mengubah skor jadi 2-0.

Wasit sempat melakuakan pengecekan dengan VAR, dan akhirnya gol tersebut disahkan. Memasuki menit ke-63,Reus digantikan oleh Jadon Sancho. Hannes Wolf dari Leverkusen juga melakukan penggantian pemain dari Paulinho ke Emrehan Gedikli hingga Florian Wirtz ke Patrik Schick.

Baca juga : Klub Liga Inggris Ini Tidak Keberatan Dengan Harga Mahal Jadon Sancho

Usai penggantian pemain tersebut, Leverkusen hampir mengejar ketertinggalan lewat aksi apik Bellarabi. Begitupun ketika mendapat hak corner kick kala pertandingan memasuki menit ke-78. Erling Haaland, kembali mencetak gol jarak dekat membuat skor menjadi 3-0.

Tidak lama kemudian wasit menghadiahi penalti untuk Leverkusen usai Emre Can diketahui handball. Lars Bender lantas sukses menjadi eksekutor penalti hingga skor jadi 3-1. Pertandingan tersebut usai dengan kemenangan tuan rumah Dortmund 3-1 atas Leverkusen.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund (4-2-3-1):
Burki, Schulz, Can, Akanji, Piszczek, Delaney, Dahoud, Reinier, Reus, Brandt, Haaland

Bayer Leverkusen (4-2-3-1):
Hradecky, Tah, Dragovic, Bender, Wendell, Demirbay, Aranguiz, Bellarabi, Wirtz, Gray, Paulinho.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

robert lewandowski

Robert Lewandowski Mengaku Terpesona Dengan Sepakbola Italia, Ingin Pindah?

Jerman – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengakui dirinya mempunyai ketertarikan terhadap sepakbola Italia. Lewandowski ...