Home > Berita Euro > Donny van de Beek Pilihan Mengejutkan Untuk Timnas Belanda

Donny van de Beek Pilihan Mengejutkan Untuk Timnas Belanda

Belanda – Donny van de Beek menjadi salah satu pemain yang dipilih untuk membela timnas Belanda di Euro 2020. Daftar pemain timnas Belanda sudah dirilis secara resmi pada Rabu (26/5/2021) waktu setempat atau malam hari WIB.

Donny van de Beek

Ada nama-nama tenar lain, seperti Ryan Gravenberch, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Marten de Roon, dan Georginio Wijnaldum untuk menghiasi lini tengah tim De Oranje.

Ditunjuknya Donny van de Beek untuk memperkuat timnas Belanda bersama 26 pemain lain menjadi keputusan yang mengejutkan banyak pihak, sebab Van de Beek jarang bermain bersama Manchester United sebagai starter karena kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Bahkan saat Manchester United dikalahkan Villarreal dalam laga final Liga Europa, Van de Beek bisa menyaksikan dari bangku cadangan.

Frank de Boer, pelatih timnas Belanda menyatakan bahwa gelandang yang dipilihnya untuk EURO 2020 setidaknya berada di tujuh pemain teratas dengan menit paling banyak.

Alasan dibalik pemilihan Van de Beek tersebut adalah menurut De Boer pemain tersebut mempunyai banyak menit bermain.

“Pernahkah Anda melihat berapa menit yang dia buat tahun ini?” kata De Boer mengajukan pertanyaan balasan tentang Van de Beek, Voetbal International.

“Dia ada di tujuh atau enam besar (dalam daftar jumlah menit bermain para pemain timnas Belanda.”

“Jadi dia tidak akan dipilih jika dia tidak membuat menit sebanyak itu, yaitu sekitar 4000.”

“Frenkie (de Jong) ada pada . . . Gabung . . . posisi paling atas, dengan sekitar 5600 menit. Itu juga terus terang mengejutkan saya. Untung saja belakangan ini Donny bermain,” ucapnya menambahkan.

Pernyataan De Boer tersebut tidak diketahui darimana sumber datanya karena bertentangan dengan catatan Voetbal International, Van de Beek justru memiliki menit bermain paling sedikit dalam semua kompetisi bersama klubnya musim ini.

Baca juga : Donny Van Dee Beek Tetap Masuk Dalam 34 Pemain Belanda

Van de Beek sendiri menempati posisi ke-24 dari 26 pemain yang dibawa De Boer untuk EURO 2020 dengan memiliki menit bermain 1.456, unggul dari Nathan Ake (993) dan Jasper Cillessen (900).Van de Beek telah tampil dalam 19 laga dan mencetak 3 gol serta satu assist bersama dengan timnas Belanda.

Sang pelatih mengungkapkan kepercayaannya kepada eks pemain Ajax tersebut.

“Donny selalu membuktikan bahwa dia bisa bermain bagus bersama timnas Belanda. Dia melakukan itu pada saya juga,” tutupnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...