Home > Berita Transfer Pemain > Dilihat Dari Segala Sisi, Memang Sergio Aguer Paling Cocok Ke Barcelona

Dilihat Dari Segala Sisi, Memang Sergio Aguer Paling Cocok Ke Barcelona

Akhirnya Sergio Aguero menyelesaikan masa baktinya di Manchester City. Penyerang asal Argentina ini melakoni laga pamungkasnya di Manchester Biru pada laga terakhir mereka di Premier League 2020/2021, kontra Everton. Aguero mencetak dua dari lima gol kemenangan City pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (23/05) malam WIB.

Sejauh ini belum ada kabar resmi ke mana Aguero bakal bergabung. Namun, Pelatih City, yang juga legenda Barcelona, Pep Guardiola, menyebut bahwa Aguero akan bergabung dengan Barcelona.

Jika memang benar, bergabungnya Aguero ke Barcelona ini merupakan hal yang sangat ideal. Aguero memerlukan klub untuk bisa meneruskan karier sepak bolanya di level tertinggi. Sementara, di sisi lain, Aguero merupakan tambahan amunisi yang sangat berharga bagi Los Blaugrana.

Apa saja yang membuat Aguero bakal menjadi tambahan amunisi yang sangat berharga bagi Barcelona? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : Aguero Merasa Aneh Mencetak Gol Perpisahan di Man.City

Koneksi dengan Messi

Selain kemampuan mumpuni, ada lagi hal yang membuat Aguero bisa jadi pilihan yang sangat tepat bagi Barcelona. Faktor tersebut adalah koneksinya dengan Lionel Messi.

Messi dan Aguero memiliki hubungan yang sangat bagus. Keduanya merupakan teman sekamar kala memperkuat Timnas Argentina sejak masih di level junior. Dengan nada berseloroh, Aguero menyebut hubungannya dengan Messi bak pasutri lanjut usia.

Jika Messi, yang kontraknya bakal habis pada akhir musim ini, bertahan, maka Barcelona akan memiliki duet yang padu di lini depan. Bahkan, jika Messi masih bimbang soal kelanjutan kariernya di Barcelona, kedatangan sosok Aguero bisa jadi alasan untuknya bertahan di Camp Nou.

Tajam di Depan Gawang Lawan

Tak hanya mampu menunjukkan kepiawaian dalam menciptakan peluang, Aguero juga memiliki kemampuan untuk menuntaskan peluang tersebut menjadi gol. Dalam 556 menit bermain musim ini, ia mampu menyarangkan empat gol ke gawang lawan. Tingkat rata-rata gol per menit Aguero berada di angka 0,0072.

Dengan tingkat rata-rata gol per menit ini, . . . Gabung . . . Aguero menunjukkan dirinya lebih tajam dari Griezmann, Dembele, apalagi Braithwaite. Tiga rekan Messi di lini serang Barcelona ini masing-masing memiliki rataan gol per menit bermain sebesar 0,0049, 0,0051, dan 0,00175.

Banderol Terjangkau

Selain Aguero, memang ada beberapa nama lain seperti Memphis Depay, yang bisa diboyong Barcelona pada bursa transfer mendatang. Namun, dengan kondisi keuangan mereka saat ini, Aguero merupakan pilihan yang lebih realistis bagi Barcelona.

Memang, secara prospek, Aguero -yang sudah berusia 32 tahun- kalah dibanding Depay, yang masih berusia 27 tahun. Namun, untuk urusan prospek jangka panjang, Barcelona masih memiliki sejumlah pemain muda, seperti Ansu Fati.

Yang dibutuhkan Barcelona saat ini adalah stop gap untuk mengisi lini depan mereka sampai Ansu Fati dan kawan-kawan cukup matang untuk menjadi andalan. Dengan banderol dan kemampuannya, Aguero merupakan pilihan terbaik mereka saat ini.

Pandai Menciptakan Peluang

Musim ini, Aguero memang tak banyak mendapat kesempatan bermain. Namun, dari sedikit kesempatan yang ia miliki, penyerang asal Argentina ini mampu menunjukkan bahwa ia merupakan sosok yang piawai menciptakan peluang.

Dari 556 menit bermainnya di Premier League musim ini, Aguero memiliki nilai expected goals (xG) sebesar 3,72. Artinya, xG rata-rata per menit bermain Aguero adalah 0,0066.

Nilai xG rata-rata per menit bermain Aguero ini lebih baik dibanding nilai xG rata-rata per menit bermain Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite, yang masing-masing bernilai, 0,0046, 0,0051, dan 0,0052.

Di skuad Barcelona saat ini, hanya Lionel Messi yang memiliki nilai xG rata-rata per menit bermain lebih tinggi dari Aguero. Kompatriot Aguero ini mencatatkan nilai xG rata-rata per menit bermain sebesar 0,0088.

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...