Home > Berita Liga Champions > Diego Simeone Akui Klub Premier League Diatas La Liga Satu Level

Diego Simeone Akui Klub Premier League Diatas La Liga Satu Level

Diego Simeone sang pelatih Atletico Madrid, mengakui bahwa klub-klub Premier League memang lebih kuat dibandingkan klub-klub di La Liga maupun di liga-liga lainnya.

Di Eropa saat ini, Simeone bisa disebut sebagai salah satu pelatih top. Ia baru saja membawa Atletico menjadi juara La Liga.

Ia berhasil mengantarkan klubnya mengalahkan Real Madrid dan Barcelona. Dengan kesuksesan itu, Simeone kini berhasil membawa Atletico jadi juara La Liga untuk kedua kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Hanya saja sayangnya ia gagal membawa timnya melaju lebih jauh di Liga Champions. Atletico cuma bisa melaju sampai ke babak 16 besar saja.

Pengakuan Simeone Soal Klub EPL

Langkah Atletico Madrid di babak 16 besar itu dihentikan oleh Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu lah yang akhirnya melaju ke final nanti.

Di partai puncak itu, Chelsea akan berjumpa dengan sesama klub Premier League, Manchester City. Duel ini pun membuat Diego Simeone mengakui bahwa saat ini klub-klub Inggris memang lebih kuat dibanding Atletico Madrid maupun klub-klub lainya di penjuru Eropa.

“Saya pikir begitu (klub-klub Premier League adalah yang terbaik di Eropa). Kompetisi Inggris sangat kuat. Pertama, mereka memiliki investasi ekonomi dari semua klub yang sangat setara dan sangat kuat,” ujarnya kepada ESPN.

“Di kompetisi lain selalu ada dua klub: Paris, Bayern, Barcelona dan Madrid. Di Inggris, Liverpool, Manchester, City atau Chelsea bisa menang. Itu adalah kompetisi yang lebih setara,” terangnya.

“Ketika Anda melihat siapa yang mencapai semifinal, dan . . . Gabung . . . Chelsea dan City [berada di final], itu menunjukkan momen bagus sepak bola Inggris,” imbuh Simeone.

Soal Kekalahan dari Chelsea

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, Chelsea dan Atletico Madrid berduel di Rumania, sebagai efek pandemi virus COVID-19. Saat itu The Blues menang 1-0.

Di leg kedua, ketika pertandingan dimainkan di Stamford Bridge. Atletico kembali kalah, kali ini dengan skor 2-0. Diego Simeone mengatakan, pada leg pertama timnya sebenarnya mampu mengimbangi Chelsea, namun tidak demikian di leg kedua.

“Ketika kami kalah melawan Chelsea, kenyataannya adalah pertandingan pertama sama. Kami bermain di Rumania karena Covid, yang merupakan masalah tambahan,” akunya.

“Di pertandingan kedua mereka lebih unggul dan kami senang tim yang menyingkirkan kami mencapai final. Saya sangat menyukai cara bermain Chelsea. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat karena City memiliki tim yang hebat,” tandas Simeone.

Atletico Madrid pada musim lalu, sempat melaju ke babak perempatfinal. Sebelumnya di babak 16 besar mereka bertemu tim Inggris rival Chelsea yakni Liverpool. Saat itu pasukan Diego Simeone menang dengan agregat 4-2 atas The Reds.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...