Home > Berita Euro > Didier Deschamp Akhirnya Sadar Kualitas Benzema di Real Madrid

Didier Deschamp Akhirnya Sadar Kualitas Benzema di Real Madrid

Karim Benzema merasa sangat gembira saat dirinya bisa kembali masuk dalam timnas Prancis untuk ajang Euro 2020. Ditegaskannya, pelatih Didier Deschamps kali ini tak bisa menampik performa cemerlangnya sepanjang musim 2020/21 bersama Los Blancos.

Musim ini memang jadi salah satu periode terbaik mantan bomber Olympique Lyon tersebut, di mana dia mampu mengemas 23 gol dan sembilan assist dalam 34 penampilannya di kancah La Liga bagi El Real.

Walau sempat dicampakkan dari skuad Prancis gara-gara skandal video asusila yang melibatkan dirinya.

Enam tahun telah berlalu sejak dibekukan Benzema karena kasus tersebut, Benzema akhirnya kembali mendapatkan panggilan dari Deschamps untuk memperkuat Prancis yang akan berlaga di Euro 2020, turnamen yang mundur satu tahun akibat pandemi virus corona.

“Saya sangat bahagia bisa berada di sini. Kembali mendapatkan seleksi. Ini akan sangat baik. Adaptasi berjalan sempurna dan di lapangan akan semakin baik,” katanya dalam konferensi pers di Clairefontaine.

“Ada permainan indah yang saya sukai. Di skuad, saya sudah mengenal beberapa pemain dan . . . Gabung . . . kami harus saling mengenal. Saya tak sabar untuk memulai pertandingan,” serunya.

“Saya kira, itu semua karena performa saya di Real Madrid,” urai Benzema, saat ditanya alasan apa yang bikin Deschamps akhirnya kembali memanggilnya.

“Ada pembicaraan sepakbola. Anda harus selalu dalam kondisi bagus di klub dan tidak pernah menyerah,” tandasnya.

Perihal skandal video 2015 lalu, Benzema tak ingin publik mengungkit-ngungkitnya lagi. Menurutnya, sekarang saatnya fokus pada permainan sepakbola dan apa yang ada di depan mata, yakni Euro 2020.

“Apa yang terjadi, maka terjadilah. Selalu ada penyesalan. Kami tidak boleh menatap ke belakang. Hal terpenting adalah apa yang terjadi di lapangan. Saya fokus sebanyak mungkin pada pertandingan. Selebihnya, Anda harus melupakan sedikit demi sedikit [kasus di luar sepakbola],” pungkas Benzema.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...