Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Dibanding Inter Milan dan Juventus, AC Milan Masih Lebih Unggul

Dibanding Inter Milan dan Juventus, AC Milan Masih Lebih Unggul

Milan – Pada Serie A musim 2020/21 ini Inter Milan memang memang menjadi Scudetto dengan menumbangan kekuasaan 9 tahun Juventus, namun keduanya tetap tertinggal jauh bila dibandingan dengan AC Milan.

Dalam hal prestasi di tingkat Eropa, AC Milan jauh lebih unggul dibandingkan kedua pesaingnya ini.

Hingga sejauh ini, Rossoneri telah memenangkan tujuh kali trofi Liga Champions. Sedangkan Inter Milan baru tiga kali, dan Juventus bahkan baru dua kali.

Selain itu, AC Milan ternyata juga lebih unggul dalam hal finansial dibandingkan keduanya.

Menurut laporan jurnalis ternama Italia, Franco Odine dari Milan News, keuangan AC Milan saat ini jauh lebih sehat dibanding Inter Milan dan Juventus.

Baca juga : AC Milan Tunda Kontrak Semua Pemainnya Karena Ini

Jumlah utang AC Milan saat ini sebesar 104 juta euro (Rp1,8 triliun). Angka ini hanya sepertiga utang Juventus, dan bahkan seperempat pinjaman Inter Milan.

Elliott Manajemen memang menyuntikkan dana sebesar 650 juta euro (Rp11,2 triliun) kepada AC Milan, namun mereka sudah menerima . . . Gabung . . . keuntungan.

Saat ini, Juventus dan Inter Milan dibuat pusing dengan kondisi keuangannya, sementara AC Milan relatif lebih tenang menyongsong Serie A musim depan.

Bahkan dengan kondisi keuangan yang lebih baik memungkinkan AC Milan memiliki pilihan belanja pemain yang lebih baik juga pada bursa transfer musim panas mendatang.

Di pihak lain, manajemen AC Milan masih dilarang mendatangkan pemain mahal pada musim panas mendatang, bahkan ada wacana Nerazzurri akan melepas Romelu Lukaku demi memperbaiki kondisi finansial mereka.

Sementara itu, Juventus juga dikabarkan mulai kesulitan untuk menggaji sejumlah pemain bintangnya, termasuk Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

x

Check Also

Gabung AC Milan, Olivier Giroud Merasa Beruntung

Milan – Mantan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah resmi bergabung bersama AC Milan, pada Sabtu ...