Home > Berita Liga Indonesia > Dewa United Masih Rekrut Striker Usia Senja, Ini Alasannya

Dewa United Masih Rekrut Striker Usia Senja, Ini Alasannya

Tangerang – Dewa United mengambil keputusan yang tidak biasa, yakni mendatangkan striker berusia 41 tahun, usia yang sudah bisa dikatakan senja bagi seorang pesepakbola profesional.

Striker senior tersebut adalah mantan pemain Bhayangkara FC, Herman Dzumafo.

Sejumlah pihak menilai keputusan Dewa United ini tidak tepat karena sang pemain sudah berkepala empat.

Terkait hal ini, COO Dewa United FC, Rendra Soedjono menjelaskan, pihaknya tentu saja tidak sembarangan mendatangkan pemain, termasuk Herman Dzumafo.

Baca juga : Dewa United Bakal Datangkan Lagi Tiga Pemain Liga 1

Khusus Herman Dzumafo, striker kelahiran Kamerun ini dinilai telah membuktikan kemampuannya meski usianya sudah mencapai 41 tahun.

“Herman Dzumafo yang meyakinkan kami. Bahkan dirinya tampil sangat baik bersama Dewa United FC di laga persahabatan melawan Persikabo 1973 pekan lalu. Dirinya membuktikan diri,” ujar Rendra Soedjono.

Rendra juga memastikan, perekrutan pemain Dewa United bukan berdasarkan karena faktor kedekatan, namun karena sang pemain memang layak untuk direkrut.

“Kami mengambil pemain bukan sembarangan. Meskipun saya dekat dengan pesepak bola, tapi perekrutan pemain bukan karena faktor kedekatan, atau faktor kedaerahan. Tetapi semua ada perhitungan dan kami punya skema tersendiri,” tegas Rendra.

x

Check Also

Calon Kiper RANS Cilegon FC Justru Merapat ke Klub Lain

Jakarta – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, RANS Cilegon FC justru kehilangan calon ...