Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Demi Regenerasi, Pemain Arema FC Dirikan Sekolah Sepak Bola

Demi Regenerasi, Pemain Arema FC Dirikan Sekolah Sepak Bola

Malang – Pemain Arema FC, Dendi Santoso, memutuskan untuk mendirikan sekolah sepak bola (SSB) demi tetap menjaga regenarasi pemain sepak bola dari Malang Raya.

SSB yang didirikan tersebut diberi nama Dendi Santoso Soccer School (DSSS).

Menurut keterangan Dendi, tujuan didirikannya SSB ini adalah sebagai wadah dirinya untuk berbagi ilmu sepak bola kepada anak-anak usia dini yang baru mulai belajar sepak bola.

“Pasti ingin membagi ilmu bermain sepak bola. Untuk anak-anak yang harus membangun karir sepak bola sejak dini, bukan karena akan berhenti bermain sepak bola,” ungkap Dendi Santoso, Selasa (25/05/2021).

Berbeda dengan SSB lainnya yang lebih kearah mengasah para pemain-pemain muda berbakat, Dendi justru lebih fokus kepada pengenalan sepak bola kepada anak-anak yang baru ingin memulainya.

“Saya mulai dari anak-anak usia 7-8 tahun, 9-10 tahun sampai 12 tahun,” jelas Dendi.

Selain tujuan di atas, pendirian DSSS ini juga untuk melengkapi berkas meraih lisensi kepelatihan AFC C yang telah dijalani Dendi pada awal tahun 2021 lalu.

Yang istimewanya, meski baru berdiri dan hanya menyasar anak-anak yang . . . Gabung . . . baru belajar bermain sepak bola namun DSSS telah menjalin kerja sama dengan Unggul Sports Center (USC), sebagai penyedia fasilitas lapangan.

USC sendiri dikenal sebagai pelopor lapangan sepak bola dengan rumput sintetis di Malang. Bahkan kualitas lapangan USC ini disebut-sebut telah berstandar FIFA, sama dengan yang digunakan Chelsea Football Akademi di Inggris.

“Jadi, kami akan melihat kualitasnya, benar-benar niat dan memiliki impian, bisa dibangun di sini. (Calon siswa) akan diajari mulai dari nol di sini,” tandas Dendi.

Untuk pendaftaran, DSSS hanya mematok biaya yang sangat terjangkau, yakni senilai Rp150 ribu untuk menjalani seleksi tahap awal pada 25 Mei sampai 2 Juni 2021 mendatang.

x

Check Also

Pemain Asing Arema Kagum Dengan Budaya Sepak Bola di Indonesia

Malang – Arema FC resmi memperkenalkan dua pemain asing baru, yakni Renshi Yamaguchi dan Adilson ...