Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > David Luiz Resmi Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini

David Luiz Resmi Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini

Akhirnya terjawab sudah tentang teka-teki masa depan David Luiz di Arsenal. Menurut sejumlah laporan terpercaya, pemain asal Brasil tersebut takkan lagi memperpanjang kontraknya dan pergi pada akhir musim 2020/21.

Perjalanan David Luiz di Emirates Stadium bisa dibilang singkat. Seperti yang diketahui, ia resmi menjadi bagian dari Arsenal pada tahun 2019 lalu setelah direkrut dari Chelsea dengan bandrol mencapai delapan juta pounds.

Ketika masih memperkuat the Blues, Luiz tampil impresif. Sayangnya, kualitasnya ketika dalam menjalankan peran sebagai benteng the Gunners cukup buruk. Ia kerap melakukan blunder-blunder fatal yang berujung pada kekalahan Arsenal.

Performanya terlihat mulai membaik ketika Mikel Arteta mengambil alhi kursi kepelatihan dari Unai Emery dan Freddy Ljungberg. Pada musim ini sendiri, ia mampu mencatatkan 30 penampilan dari berbagai kompetisi.

Arsenal dan Luiz Sepakat Berpisah

Walaupun demikian, kebersamaan David Luiz dan Arsenal tidak bisa berlanjut lebih lama. Kontrak sang pemain akan selesai pada bulan Juni nanti dan menurut laporan Goal International, perjanjian kerja itu takkan diperpanjang.

Perwakilan Arsenal diketahui bertemu Luiz pada Jumat pekan lalu di pusat pelatihan klub. Pertemuan itu membahas soal masa depan sang pemain. Hasilnya, Arsenal dan David Luiz memilih pisah jalur.

Berhubung kontraknya akan berakhir, Arsenal takkan mendapatkan sepeser pun uang dari kepergiannya. Tapi paling tidak, mereka bisa menghapus anggaran gaji David Luiz yang cukup tinggi dari pembukuan keuangannya.

Siapa Pengganti David Luiz?

Kemudian, siapa yang nantinya bakal jadi pengganti bek berpengalaman tersebut? Arsenal dan Arteta memilih menatap ke depan dan berniat mengembangkan pemain muda bertalenta yang telah dimiliki sekarang.

Mereka sudah berhasil dengan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, hingga Kieran Tierney. Dan untuk musim depan, the Gunners berencana mengeluarkan kemampuan terbaik dari William Saliba yang sedang menimba ilmu di klub lain.

Saliba dipinjamkan ke klub Prancis, Nice, pada bulan Januari untuk menimba ilmu dan jam bermain. ia bakal pulang ke Emirates Stadium sembari membawa pengalaman bermain sebanyak 16 kali di kompetisi sepak bola tertinggi di Prancis, Ligue 1.

Sementara itu, David Luiz pernah mengungkapkan impiannya menutup karir di Benfica pada tahun 2020 lalu. “Impian saya adalah mengakhiri karir di Benfic. Saya tidak tahu kapan, tapi pasti bakalan terjadi,” ucapnya.

x

Check Also

Kylian Mbappe Dikurung PSG, Tidak Akan Dijual

Tidak ada harapan buat Real Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ...