Home > Berita Transfer Pemain > David Alaba Akhirnya Mendarat di Real Madrid

David Alaba Akhirnya Mendarat di Real Madrid

Klub raksasa La Liga, Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengikat gelandang serba bisa asal Austria, David Alaba.

Pengumuman oleh Madrid mengenai perekrutan Alaba itu dapat dilihat di situs resminya pada Jumat (28/05/2021) malam WIB. Pemain berusia 28 tahun itu sendiri sebelumnya memperkuat Bayern Munchen.

Ia tak lagi memperpanjang kontraknya dengan raksasa Bundesliga tersebut. Jadi Madrid bisa merekrutnya secara gratis pada musim panas 2021 ini.

Walaupun sudah resmi, namun saat ini Madrid belum bisa memperkenalkan Alaba pada media. Sebab sang pemain masih harus menunaikan tugas memperkuat negaranya di Euro 2020.

Pernyataan Resmi Real Madrid

Pihak Real Madrid mengumumkan perekrutan David Alaba itu melalui situs resminya. Tak banyak informasi yang mereka berikan.

Mereka hanya menginformasikan bahwa Alaba akan diberi kontrak jangka panjang. Tak ada keterangan jersey nomor berapa yang akan dikenakannya nanti.

“Real Madrid C. F. telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba untuk pemain tersebut bergabung dengan klub selama lima musim ke depan.”

“David Alaba akan diresmikan sebagai pemain baru Real Madrid setelah berakhirnya Kejuaraan Eropa 2021.” Demikian pernytaan dari situs resmi Real . . . Gabung . . . Madrid.

Alasan Alaba Tinggalkan Bayern

Pernah diungkapkan David Alaba sebelumnya mengenai alasan dia meninggalkan zona nyamannya di Bayern Munchen. Ia mengaku ingin mencari pengalaman baru dan mengasah performanya agar lebih baik.

“Itu bukanlah keputusan melawan klub, tapi saya memutuskan saya ingin melakukan sesuatu yang baru dan mengambil langkah maju,” bukanya pada situs resmi Bayern.

“Untuk tumbuh, Anda harus meninggalkan ‘zona nyaman’ Anda – dan saya sengaja memberi tanda petik pada kata itu karena mungkin bisa disalahpahami,” tuturnya.

“Di FC Bayern, ekspektasi di lapangan selalu ekstrem dari manajemen, di ruang ganti, atau dari diri Anda sendiri. Saya pikir mungkin Anda harus pergi ke tempat yang tidak diketahui untuk bisa menjadi dewasa lagi,” serunya.

Sebelum resmi bergabung ke Real Madrid, David Alaba juga diincar oleh banyak klub. Di antaranya Barcelona, Liverpool, PSG, hingga Chelsea.

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...