Home > Berita Liga Italia > Juventus > Dari Bersaing Raih Scudetto, Juventus Kini Berjuang Raih Tiket Liga Champions

Dari Bersaing Raih Scudetto, Juventus Kini Berjuang Raih Tiket Liga Champions

Turin – Musim ini menjadi musim yang berbeda bagi Juventus. Selama 9 tahun Si Nyonya Tua terbiasa untuk bersaing memperebutkan posisi Scudetto, namun tidak di musim ini.

Di Serie A musim ini perjuangan Inter Milan sudah selesai di pekan ke-34 dengan memastikan diri menjadi Scudetto karena perolehan poinnya sudah tidak terkejar lagi oleh tim yang lain.

Namun bagi Juventus, perjuangan belum selesai. Bianconeri masih harus berjuang memperebutkan satu tiket Liga Champions dengan harus finish di empat besar Serie A 2020/21.

Juventus saat ini mengantongi 69 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Masih ada empat laga lagi yang harus dijalani tim asuhan Antonio Conte.

Perolehan poin Juventus sama dengan Atalanta dan AC Milan yang berada di posisi ke 2 dan 4.

Selain itu masih ada Napoli (67) dan Lazio (64) yang bisa tiba-tiba naik ke atas apabila salah satu dari ketiganya terpeleset.

Baca juga : Nama Massimiliano Allegri Hingga Gennaro Gattuso Masuk Radar Juventus

Karena itu, pelatih Andrea Pirlo mengaku bahwa target Juventus saat ini berbeda dari biasanya, dan itu cukup membuat mereka lelah secara fisik dan mental.

“Ada kelelahan, baik secara fisik maupun mental. Jadi ketika Anda terbiasa berjuang meraih Scudetto dan bukan Liga Champions, ada sesuatu yang berubah,” kata Andrea Pirlo.

“Kami telah beradaptasi, ini sulit, tapi kami harus bisa mencapai itu (Liga Champions),” lanjut Pirlo.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pemain senior Juventus, Leonardo Bonucci, yang menilai Juventus memasuki era baru dan harus berjuang kembali dari nol.

“Sebuah era telah berakhir, kami jelas menyulitkan diri sendiri musim ini karena kehilangan banyak poin. Namun, Inter adalah tim yang paling konsisten dalam jangka panjang musim ini,” ungkap Leonardo Bonucci.

“Mulai hari ini, lembaran baru telah dimulai dan kami harus menemukan hasrat kami untuk merebut kembali apa yang hilang dari kami setelah 9 tahun dominasi,” sambungnya.

Bonucci juga mengakui ketangguhan Inter di musim ini, namun ia optimis Juventus bersaing kembali meraih Scudetto di musim depan.

“Selamat untuk Inter, mereka layak meraih Scudetto. Namun, kami akan bangkit dan kembali ke sana (puncak),” tandasnya.

x

Check Also

Juventus Bakal Pulangkan Moise Kean Dengan Skema Tukar Tambah

Turin – Juventus dikabarkan ingin memulangkan kembali Moise Kean pada bursa transfer musim panas mendatang. ...