Home > Berita Liga Inggris > Crystal Palace Pemenang Di Kandang Sendiri Dengan Skor Tipis 3-2 Atas Aston Villa

Crystal Palace Pemenang Di Kandang Sendiri Dengan Skor Tipis 3-2 Atas Aston Villa

Inggris – Pertandingan antara Crystal Palace vs Aston Villa pekan ke-36 Liga Primer Inggris berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Crystal Palace vs aston villa

Kemenangan tersebut memastikan tim tamu Aston Villa tidak lagi bisa finis di zona kompetisi Eropa. Pertarungan tersebut berlangsung di kandang Crystal Palace di Stadion Selhurst Park di London pada Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Kekalahan Villa membuat posisinya tidak beranjak dari urutan ke-11 klasemen dan dipastikan tidak akan bisa mengejar zona Eropa yang berjarak 7 poin jauhnya.
Sedangkan Palace melanjutkan tren positif tujuh kemenangan dalam 13 pertandingan kandang kontra Villa. Palace kembali ke posisi ke-13 setelah sempat disalip Southampton.

Sejak babak pertama dimulai Villa unggul dalam penguasaan bola. Villa lebih dahulu unggul pada menit ke-17 melalui gol McGinn yang memanfaatkan bola dari Gary Cahill dari tepian kotak penalti untuk menjebol gawang tuan rumah .

Pada menit ke-26, peluang datang untuk Palace melalui eksekusi tendangan bebas Andros Townsend , tetapi kiper Emiliano Martinez mengagalkan tendangan tersebut. Enam menit kemudian ketika Benteke berhasil menanduk umpan silang Mitchell dan membuat Palace menyamakan kedudukan 1–1.

Tidak lama kemudian El Ghazi menambah keunggulan pada menit ke-34, gol tersebut tercipta ketika dia menyambut bola umpan sundulan Ollie Watkins untuk memperdaya kiper Jack Butland. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Aston Villa 2–1 atas Palace.

Pada babak kedua Palace . . . Gabung . . . meningkatkan serangannya, tetapi umpan silang Zaha tak bisa dimanfaatkan rekan-rekannya dan bola sundulan Benteke dalam situasi sepak pojok masih bisa dihadang Martinez sebelum melewati garis gawang.

Baca juga : Manchester City Unggul Dari Crystal Palace Dengan Skor Akhir 2-0

Pada menit ke-62 pekuang datang untuk Villa lewat eksekusi tendangan bebas El Ghazi, tetapi kali ini Butland bisa mengamankan gawangnya. Pada menit ke-75,Zaha berhasil mencetak gol ketika mengejar umpan panjang Eberiche Eze, mengecoh Ezri Konsa sebelum tembakannya berbelok membentur Ahmed Elmohamady sehingga mengecoh Martinez. Gol tersbut membuat kedudukan kembali imbang 2–2.

Tyrick Mitchell berhasil menambahkan gol untuk Palace pada menit ke-84. Mitchell berhasil menyambut tembakan Eze dengan dadanya demi meneruskan bola ke dalam gawang. Akhirnya pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Cyrstal Palace atas Aston villa dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan tersebut juga menambahkan torehan positif bagi pelatih Roy Hodgson yang kini menang sembilan kali saat menghadapi Villa, jumlah kemenangan terbanyaknya melawan satu tim di pentas Liga Primer. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...