Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Dikalahkan Aston Villa Dengan Skor Akhir 1-2

Chelsea Dikalahkan Aston Villa Dengan Skor Akhir 1-2

Inggris – Aston Villa berhasil menutup laga terakhirnya dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea. Laga pekan terakhir Premier League hari Minggu (23/5/2021) tersebut berlangsung di kandang Aston Villa.

 Aston Villa vs Chelsea

Pada babak pertama, Chelsea berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Mason Mount melepaskan tembakan pada menit ke-24, namun sayang masih belum berhasil berbuah gol.

Chelsea lebih dominan dalam penguasaan bola, sedangkan Villa lebih sering mencuri kesempatan untuk menembak. Pada menit ke-29, John McGinn mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan kaki kiri, namun tembakan tersebut tidak berbahaya untuk Edouard Mendy.

Meskipun Chelsea mempunyai banyak peluang untuk unggul, tetapi Aston Villa terlebih dahulu berhasil mencetak gol pertama di laga ini. Pada menit ke-43, Bertrand Traore berhasil memanfaatkan asis Matt Targett yang sukses menjebol gawang Mendy lewat tembakan first-time yang dilepaskan .

Selang beberapa menit dari gol tersebut, pemain Chelsea Timo Werner dan Jorginho mendapatkan kartu kuning. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 keunggulan untuk Villa selaku tuan rumah.

Pada babak kedua, Thomas Tuchel,memasukkan Kepa Arrizabalaga untuk menggantikan Edouard Mendy yang cedera setelah berusaha menghentikan upaya Villa mencetak gol.

Lima menit setelah Kepa masuk, wasit memberikan hadiah penalti kepada Aston Villa menyusul pelanggaran yang dilakukan Jorginho terhadap Traore.

Sang eksekutor Anwar El Ghazi memanfaatkan kesempatan emas tersebut dan menghasilkan gol kedua buat Villa, dan membuat Villa unggul 2-0.

Pada menit ke-59 Chelsea berhasil membuat gol, namun harus dianulir . . . Gabung . . . oleh wasit karena offside. Akhirnya pada menit ke-70, Chelsea berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Ben Chilwell yang memanfaatkan asis dari Christian Pulisic.

Baca juga : Chelsea Mau Tukar Tambah Untuk Dapatkan Declan Rice

Gol tersebut membuat Chelsea bersemangat untuk mengejar ketertinggalan.Namun, di menit ke-89 Cesar Azpilicuetao mendapatkan kartu merah,dan Chelsea harus bermain dengan 10 orang .

Pada akhirnya,pertandingan tersebut usai dengan skor 2-1 keunggulan untuk Aston Villa, The Blues harus menerima kekalahannya,namun Chelsea tetap bisa mengamankan posisinya di empat besar.

Susunan Pemain
Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba; Bertrand Traore (Carney Chukwuemeka 73′), Jack Grealish, Anwar El Ghazi (Jacob Ramsey 79′); Ollie Watkins.

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy (Kepa Arrizabalaga 46′); Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic (Kai Havertz 66′), Jorginho (Hakim Ziyech 66′), Ben Chilwell; Christian Pulisic, Timo Werner, Mason Mount. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Anthony Elanga

Pemain Ini Membuat Soksjaer Kagum Dengan Penampilannya Saat MU Kontra QPR

Manchester – Anthony Elanga penyerang muda Manchester United,mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer ...