Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Dikalahkan Arsenal Di Kandang Sendiri Dengan Skor 0-1

Chelsea Dikalahkan Arsenal Di Kandang Sendiri Dengan Skor 0-1

Inggris – Hasil laga antara Chelsea vs Arsenal cukup mengejutkan, Chelsea harus kalah dari tamunya Arsenal dengan skor akhir 0-1. Arsenal berhasil menambahkan 3 poin, saat bertamu ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

chelsea vs arsenal

Kemenangan Arsenal berasal dari gol tunggal Emile Rowe Smith yang membuat Arsenal unggul dan menang dari Chelsea.

Sebelumnya Chelsea lebih diunggulkan daripada Arsenal. Selain berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea memiliki tren positif bersama Thomas Tuchel pada awal tahun lalu.

Namun,The Blues justru akhirnya harus kehilangan poin dalam laga ini. Gol tunggal untuk kemenangan Arsenal, berasal dari blunder yang tidak perlu antara Jorginho dan Kepa Arrizabalaga, Emile Smith Rowe mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-16.

Blunder tersebut berawal dari penguasaan bola dimiliki Chelsea dan Jorginho melakukan umpan ke belakang tanpa melihat ada di mana posisi kiper Chelsea itu. Ternyata Kepa tidak ada di depan gawangnya dan momen tersebut dimanfaatkan oleh pemain Arsenal.

Kepa berusaha mengamankan bola, tapi Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan bola liar dan memberikan umpan kepada Emile Smith Rowe untuk mencetak gol ke gawang yang tidak terkawal dengan baik. Skor tidak . . . Gabung . . . berubah hingga akhir pertandingan, Arsenal unggul dari Chelsea dengan skor akhir 1-0.

Baca juga : Bernd Leno Tegaskan Dirinya Masih Setia Bela Arsenal

Kekalahan tersebut membuat Chelsea harus tertahan di peringkat keempat dalam klasemen Premier League dengan 64 poin. Dan Arsenal berada di peringkat kedelapan dengan 55 poin, hal itu berarti Arsenal masih mempunyai peluang untuk ke kompetisi Eropa musim depan, yaitu Liga Europa.

Susunan Pemain :

Chelsea (3-4-2-1):
Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma; Ben Chilwell, Jorginho, Billy Gilmour, Reece James; Christian Pulisic, Mason Mount; Kai Havertz
Manajer: Thomas Tuchel

Arsenal (3-4-2-1):
Bernd Leno; Rob Holding, Pablo Mari, Gabriel Magalhaes; Bukayo Saka, Mohamed Elneny, Thomas Partey, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang
Manajer: Mikel Arteta. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...