Home > Timnas Indonesia > Cedera, Asnawi Mangkualam Tidak Turun di Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Cedera, Asnawi Mangkualam Tidak Turun di Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Jakarta – Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan tidak turun di dua laga uji coba internasional yang akan dijalani Timnas Indonesia di Uni Emirate Arab.

Asnawi Mangkualam diketahui bergabung bersama Timnas Indonesia dalam kondisi belum pulih dari cedera hamstring yang dialami saat membela Ansan Greeners FC.

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pihaknya akan memberikan program khusus agar Asnawi Mangkualam bisa segera pulih dan bisa bermain pada awal Juni mendatang.

“Kami akan membuat program pemulihan agar dia dapat bermain pada tanggal 3 Juni. Kami akan melihat kondisi Asnawi terlebih dulu sebelum melanjutkan program pemulihan cedera,” jelas Shin Tae-yong.

Baca juga : Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Sudah Bergabung Bersama Timnas Indonesia

Keberangkatan Asnawi Mangkualam ke UEA sempat membuat khawatir Ansan Greeners FC karena sang pemain belum benar-benar pulih dari cederanya.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap memanggilnya karena ingin melihat perkembangan Asnawi Mangkualam setelah bergabung bersama Ansan Greeners FC pada Februari 2021 lalu.

Karena masih dalam program pemulihan cedera oleh tim medis Timnas Indonesia, maka . . . Gabung . . . Asnawi Mangkualam dipastikan belum bisa bermain membela Timnas Indonesia pada dua laga coba, yakni menghadapi Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Asnawi Mangkualam tengah dipersiapkan agar bisa tampil di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirate Arab (11 Juni).

Meski tiga laga ini tidak berpengaruh lagi bagi Timnas Indonesia yang dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya, namun hasil maksimal pada pada kelima laga di atas bisa memperbaiki posisi Indonesia di ranking FIFA yang masih berada di posisi ke-173 sejauh ini.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...