Home > Timnas Indonesia > Cara Shin Tae-yong Buat Media Asing Buta Kekuatan Timnas Indonesia

Cara Shin Tae-yong Buat Media Asing Buta Kekuatan Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 28 nama pemain yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirate Arab, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan dan persiapan menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Menjelang waktu pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang semakin mendekat, banyak media asing yang penasaran dengan kekuatan Timnas Indonesia.

bakal bertempur dalam tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021 mendatang. Mereka wajib menyapu bersih laga sisa saat bersua Thailand, Vietnam dan tuan rumah UEA.

Media Thailand, Siam Sport misalnya, mereka kesulitan menilai kekuatan Timnas Indonesia bentukan Shin Tae-yong karena pelatih asal Korea Selatan ini mendepak banyak pemain senior dan menggantinya dengan pemain-pemain muda.

“Banyak berubah! Era timnas Indonesia modern. Timnas Indonesia sudah mengumumkan 28 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2022,” tulis Siam Sport.

“Dengan ketegasan dan kedisiplinan Shin Tae-yong, banyak pemain lama telah ditendang dari tim,” lanjutnya.

Baca juga : Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center Sendiri

Seperti diketahui, Shin Tae-yong hanya menyisakan Evan Dimas sebagai pemain lama . . . Gabung . . . era pelatih Simon McMenemy. Sementara pemain senior lainnya seperti Andritany, Otavio Dutra, hingga Febri Hariyadi tidak dipilih.

Cara ini sepertinya sangat jitu untuk membuat buta tim lawan akan kekuatan Timnas Indonesia, karena banyak pemain baru berusia muda yang dibawa Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga menyebutkan para pemain lama kurang memiliki motivasi untuk membela negara. Hal ini terbukti dari lima laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

“Ketika bermain dalam lima partai sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia selalu kalah. Pemain terlihat kurang punya motivasi,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi untuk memberikan motivasi dan menunjukkan performa dalam laga selanjutnya mungkin ini saatnya mengganti dengan generasi baru,” tambahnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...