Home > Timnas Indonesia > Calon Lawan Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Thailand

Calon Lawan Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Thailand

Jakarta – Timnas Indonesia sepertinya harus waspada karena Timnas Oman yang akan menjadi lawan laga uji coba pada Sabtu (29/5/2021) mendatang berhasil mengalahkan salah satu tim kuat, Timnas Thailand.

Pada laga uji coba yang digelar pada Selasa (25/5/2021), Oman berhasil mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0.

Sebenarnya, Thailand memiliki gelandang milik Leicester City, Thanawat Suengchittahwon, namun pelatih Akira Nishino belum berniat memainkannya karena sang pemain juga baru bisa bergabung di UEA.

Selain Thanawat Suengchittahwon, sejatinya Thailand juga diperkuat oleh sejumlah pemain dari klub papan atas Liga Thailand, seperti Naruebodin Weerawat (BG Pathum United), Supachai Jaidet (Buriram United), hingga Suphanthongsong (Suphanburi FC).

Namun ternyata pemain-pemain tersebut belum bisa menghindarkan tim Gajah Perang dari kekalahan melawan Oman.

Gol satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Abdulaziz Al Mukbali, dua menit sebelum babak pertama berakhir.

Setelah ini, Timnas Thailand akan menjalani satu lagi laga uji coba, yakni melawan Timnas Tajikistan pada Sabtu (29/5/2021).

Sedangkan Timnas Oman akan menghadapi Timnas Indonesia, di hari yang . . . Gabung . . . sama.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga kalah dari Timnas Afghanistan dengan skor 2-3 pada laga uji coba yang digelar di Dubai pada Selasa (25/5/2021) lalu.

Menjelang menghadapi Oman di laga uji coba kedua, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa masih ada harapan bagi tim Merah Putih untuk bisa mengalahkan Oman.

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting,” kata Shin Tae-yong, usai laga kontra Afghanistan.

“Namun sebelum ke sana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” lanjutnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...