Home > Berita Liga Italia > Juventus > Butuh Peremajaan, Juventus Boyong The Next Matthijs de Ligt

Butuh Peremajaan, Juventus Boyong The Next Matthijs de Ligt

Turin – Juventus dikabarkan telah mengamankan kontrak wonderkid Malaga, Dean Huijsen, bek berusia 16 tahun yang dijuluki ‘The Next Matthijs de Ligt’.

Seperti diketahui, pada musim panas 2019 lalu, Juventus sukses mengamankan Matthijs de Ligt setelah bersaing dengan beberapa klub raksasa Eropa yang juga menginginkan sang pemain, seperti Barcelona, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Bayern Muenchen.

Sebelumnya, performa De Ligt saat membela Ajax Amsterdam membuat sejumlah klub besar berebut menginginan jasanya. De Ligt ikut membawa Ajax Amsterdam maju hingga semifinal Liga Champions 2018/19 dan memenangi Eredivisie pada musim yang sama.

Saat itu, Juventus harus merogoh kocek hingga 75 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun) plus biaya tambahan senilai 10,5 juta euro.

Bianconeri pun mengontraknya hingga Juni 2024.

Kerjasama De Ligt bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, membuat daerah pertahanan Juventus menjadi sulit ditembus.

Namun demikian, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini saat ini telah berusia di atas 30 tahun. Bonucci berusia . . . Gabung . . . 34 tahun, sedangkan Chiellini telah menginjak 36 tahun.

Karena itu, pembelian bek tengah baru menjadi salah satu prioritas bagi Juventus demi peremajaan tim.

Menurut laporan Calciomercato, Juventus telah berhasil mencapai kesepakatan untuk memboyong bek muda milik Malaga, Dean Huijsen.

Meski tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan Juventus, namun sang bek muda dikabarkan telah menandatangi kontrak berdurasi tiga tahun bersama Bianconeri.

Huijsen yang akan bermain untuk tim U-17 Juventus terlebih dahulu ini diklaim sebagai ‘The Next Matthijs de Ligt’ karena memiliki karakteristik yang sama dengan De Ligt.

x

Check Also

Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mempertanyakan keputusan Bianconeri untuk memulangkan Moise Kean. Seperti ...