Home > Berita Liga Inggris > Burnley Dilahap Abis Oleh Liverpool Dikandang Sendiri dengan skor akhir 0-3

Burnley Dilahap Abis Oleh Liverpool Dikandang Sendiri dengan skor akhir 0-3

Inggris – Hasil laga antara Burnley vs Liverpool di pekan ke-37 Liga Inggris 20/21 pada Kamis (20/05/21) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan Liverpool 3-0 atas Burnley. Kemenangan tersebut berhasil membawa Liverpool naik ke empat besar klasemen.Pertandingan yang berlangsung di stadion Turf Moor, tim tamu, Liverpool turun dengan kekuatan penuh dengan memainkan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sebagai ujung tombak tim.

burnley-vs-liverpool

Burnley menurunkan Dwight McNeil dan Chris Wood pada posisi ujung tombak, serta duet Ashley Westwood dan Jack Cork untuk penyuplai bola dari lini tengah.

Pada babak pertama, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Laga baru berjalan 16 menit, Firmino yang berada di tengah kotak penalti coba lepaskan tembakan, tapi sayang arah bola masih melebar dari target.

Lima belas menit berselang, giliran Salah yang menekan. Lagi-lagi, pertahanan Burnley bisa berikan tekanan serius buat penyerang Liverpool dalam melakukan finishing.Menjelang berakhirnya babak pertama, umpan silang Robertson mengarah ke Firmino yang dengan tenang lepaskan sontekan dan melewati hadangan Will Norris ke pojok bawah. Liverpool unggul dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Liverpool tetap mendominasi jalannya laga. Sundulan Nathaniel Phillips berhasil menggandakan keunggulan untuk Liverpool. Melalui sundulan Phillips yang tepat mengarah ke gawang membuat kiper Will Norris tidak bisa menghentikan laju bola. Liverpool kembali unggul 2-0 atas Burnley.

Liverpool . . . Gabung . . . kembali memperbesar kemenangan mereka lewat tendangan Alex Oxlade-Chamberlain yang sukses melewati Norris di tiang dekat. Laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil tersebut membuat Liverpool naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 20/ 21 dengan raihan 66 poin. Mereka hanya unggul produktivitas gol dari Leicester yang berada di bawahnya.

Baca juga : Sering Cedera, Naby Keita Siap-Siap Dilego Liverpool

Dengan menyisakan satu partai terakhir pekan depan, peluang Liverpool lolos ke Liga Champions akan sangat ditentukan pada laga kontra Crystal Palace hari Minggu (23/05/21) mendatang.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-1-1):
Will Norris; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Jack Cork, Johann Gudmundsson; Dwight McNeil; Chris Wood.

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...