Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bruno Fernandes Malah Asyik Nonton Ketika Suporter MU Sedang Berdemo

Bruno Fernandes Malah Asyik Nonton Ketika Suporter MU Sedang Berdemo

Manchester – Aksi demo yang dilakukan oleh suporter Manchester United pada Minggu 2 Mei 2021 lalu,membuat pemain the Red Devils terjebak di Hotel Lowry.

Bruno Fernandes

Aksi unjuk rasa tersebut untuk menuntut Keluarga Glazer agar segera menjual klub ke pihak lain atau mundur dari jabatan kepemilikan klub Setan Merah tersebut.

Para pemain yang terjebak di hotel kelas atas tersebut disaat mereka sedang bersiap untuk menghadapi Liverpool di Premier League. Hotel tersebut selalu menjadi tempat pemain Manchester United bermukim menjelang laga kandang.

Aksi demo yang digelar beberapa jam sebelum pertandingan, meluas yang awalnya di pekarangan Old Trafford perlahan bergeser ke beberapa titik lainnya.

Beberapa suporter mengepung Hotel Lowry, beberapa diantara para pemain Manchester United sempat terlihat sedang memantau situasi dari kaca hotel.

Marcus Rashford dan Scott McTominay adalah diantaranya sosok yang terlihat memantau situasi dari kaca hotel. Menurut kabar beberapa pemain lainnya juga tampak merekam aksi unjuk rasa menggunakan telepon pintarnya.

Menurut Manchester Evening News, mengklaim kalau Donny van de Beek memilih untuk menjauh dari keramaian. Sedangkan Bruno Fernandes,mengaku kepada awak media jelang laga leg kedua semifinal Liga Europa , dirinya saat itu sedang menyaksikan pertandingan antara Udinese melawan Juventus ketika aksi unjuk rasa berlangsung.

“Saya . . . Gabung . . . berada di ruangan saya menyaksikan pertandingan karena Udinese bermain melawan Juventus,” ujar Fernandes dalam sesi wawancara virtual dengan Manchester Evening News.

Fernandes memang pernah membela Udinese ketika masih muda. Ia berlabuh di Stadio Friuli pada tahun 2013 lalu dan bertahan hingga 2016, sebelum panggilan dari Sampdoria tiba ke hadapannya.

Terdapat kabar kalau Fernandes sempat ingin keluar hotel untuk menenangkan massa yang mulai ricuh. Tetapi dia menyangkal laporan tersebut dan mengatakan kalau dirinya hampir tidak pernah meninggalkan hotel menjelang pertandingan.

“Saya tidak pernah mencoba keluar. Kami hanya melakukan apa yang sekuriti minta. Jika seseorang mencoba keluar, saya tidak tahu apa yang terjadi. Jujur, saya tidak melihat ada pemain yang mencoba untuk keluar,” lanjutnya.

Fans Manchester United dikabarkan ingin kembali melakukan aksi unjuk rasa ketika Setan Merah menghadapi Leicester City akhir pekan ini. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Kalah Lagi, David de Gea Kecewa

Jakarta – Kiper utama Manchester United, David de Gea, mengaku kecewa karena kalah dari Aston ...