Home > Berita Liga Inggris > Brentford Tim Promosi Yang Akan Berlaga di Premier League Musim 2021/2022

Brentford Tim Promosi Yang Akan Berlaga di Premier League Musim 2021/2022

Inggris – Pada Premier League musim 2021/2022 mendatang ada tim Brentford yang menjadi tim ketiga yang akan dipromosikan di ajang tersebut.

brentford

Brentford berada di posisi ketiga klasemen akhir Championship pada musim leguler, hasil itu menyebabkan mereka tidak bisa dipromosikan secara otomatis ke Premier League layaknya Watford dan Norwich City.

Brentford harus berjuang lewat babak play-off. Pada final fase play-off, Brentford menang dengan skor 2-0 atas Swansea City. Dua gol Brentford dicetak oleh Ian Toney dan Emiliano Marcondes. Masing-masing pada menit ke-10 dan 20.

Pada musim depan Brentford akan bersaing di pentas tertinggi sepak bola Inggris.Klub yang didirikan pada 1889 tersebut adalah klub ke- 10 yang akan bermain di Premier League dalam sejarah, dan juga menjadi klub ke-50 akan bermain di Premier League.

Promosi ke Premier League adalah momen yang bersejarah bagi Brentford. Karena mereka belum pernah ambil bagian semenjak format Premier League diberlakukan,musim depan adalah musim pertama Brentford di Premier League.

Mereka adalah tim yang pantang menyerah setelah berulang kali gagal di babak play-off promosi ke Premier League, dan kerja keras mereka terbayar pada musim ini Brentford benar-benar akan promosi ke top level.

Terhitung sudah sembilan kali Brentford gagal di babak play-off promosi Premier League. Sukses yang diraih pada musim 2020/2021 ini terjadi . . . Gabung . . . setelah menjalani babak play-off ke-10. Gagal, coba lagi, gagal, terus coba lagi sampai sukses.

Baca juga : Roy Keane Masuk Hall of Fame Susul Eric Cantona

Brentford mempunyai satu pemain kunci dibalik kesuksesannya, Ivan Toney. Penyerang berusia 25 tahun itu menjadi mesin gol andalan, dengan mencetak 33 gol sepanjang musim 2020/2021 di Championship.

Prestasi Ivan Toney adalah menjadi top skor di Championship, dirinya mencatat rekor sebagai pemain yang secara beruntun menjadi top skor di Championship dan League One.Pada musim lalu, dia mencetak 26 gol di League One.

Saat ini Brentford belum cukup populer di kalangan fans sepak bola dunia.Sekarang jumlah pengikut atau follower Brentford di media sosial hanya berjumlah 184 ribu pengikut di akun twitter resmi klub. Sedangkan, di Instagram, pengikut Brentford baru mencapai angka 110 ribu. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Jadon Sancho

Sudah Resmi, Jadon Sancho Tak Sabar Jajal Premier League

Manchester – Setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United, Jadon Sancho sudah mengaku tidak ...